Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Batuk Tidak Berdahak Secara Herbal

Cara Mengobati Batuk Tidak Berdahak Secara Herbal

Tips Cepat Cara Mengobati Batuk Tidak Berdahak Secara Herbal

KonsultasiSehat.com. Adakah cara mengobati batuk tidak berdahak secara herbal? Batuk adalah sebuah penyakit yang setiap orang pasti sudah pernah mengalaminya. Batuk sendiri terbagi menjadi 2 macam, yaitu batuk berdahak dan batuk yang tidak berdahak. Batuk yang di  biarkan terlalu lama tanpa penanganan yang tepat dapat mengakibatkan datangnya penyakit yang lebih parah.

cara mengobati batuk tidak berdahak secara herbal

Oleh karena itu jangan meremehkan datangnya penyakit batuk. Sebisa mungkin anda bisa mengobatinya dengan cara yang aman. Saat ini masyarakat sudah mulai cerdas untuk memilih obat-obatan. Ada pendapat jika obat kimia dapat menimbulkan efek samping yang berbahaya jika di konsumsi jangka waktu panjang. Oleh karena itu banyak yang kemudian beralih ke obat tradisional atau herbal.

Berikut akan saya bahas mengenai cara mengobati batuk tidak berdahak secara herbal yang di jamin aman tanpa efek samping.

  • Daun kayu putih

Biasanya kita menggunakan minyak kayu putih untuk menghangatkan tubuh kita. Namun ternyata daunnya pun bisa kita manfaatkan untuk membantu kita menyembuhkan batuk tidak berdahak yang kita derita. Dengan cara merebus daunnya kemudian kita minum air rebusan dengan teratur. Mudah bukan?

  • Umbi bidara upas

Umbi ini adalah salah satu jenis umbi-umbian yang kita sudah banyak mengenalnya. Umbi ternyata bukan hanya enak di makan saja, namun kita juga bisa memanfaatkannya menjadi obat batuk tidak berdahak. Caranya mudah, ambil buahnya kemudian kunyah-kunyah sampai lembut, setelah itu telan airnya, sisa ampas di buang saja.

  • Jahe merah

Salah satu jenis rempah ini juga berkhasiat meringankan batuk tidak berdahak yang kita alami. Dengan mengolahnya menjadi minuman atau langsung kita konsumsi seperti cara yang di lakukan pada umbi bisa membuat anda terbebas dari penyakit batuk.

Demikian cara mengobati batuk tidak berdahak secara herbal yang aman tanpa efek samping. Perlu di ingat, cara yang di ulas di artikel ini adalah cara yang alami dengan menggunakan bahan herbal. Oleh karena itu pastilah hasilnya tidak secepat yang di tawarkan oleh obat kimia. Maka yang perlu anda lakukan adalah berusaha menggunakan yang aman kemudian bersabar agar supaya di beri kesembuhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top