Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Batuk Tidak Berdahak Secara Tradisional

Cara Mengobati Batuk Tidak Berdahak Secara Tradisional

Beberapa Cara Mengobati Batuk Tidak Berdahak Secara Tradisional Tanpa Efek Samping

KonsultasiSehat.com. Sangat tidak nyaman memang saat kita menderita batuk dan pilek yang dapat menyerang kita sewaktu-waktu. Terutama jika kita sedang mengerjakan suatu pekerjaan yang harus di selesaikan secepatnya. Batuk dan pilek dapat menyerang siapa saja, baik tua ataupun muda, semua tanpa kecuali.

cara mengobati batuk tidak berdahak secara tradisional

Apalagi cara penularannya yang mudah menular melalui udara. Maka kita harus menyiapkan diri kita sedini mungkin, agar supaya kita terhindar dari serangan virus batuk pilek tersebut. Batuk dan pilek ada dua macam, yaitu batuk yang berdahak dan batuk yang tidak berdahak. Berikut akan saya ulas mengenai cara mengobati batuk tidak berdahak secara tradisional yang aman tanpa efek samping.

Ada beberapa cara mengobati batuk tidak berdahak secara tradisional yang aman tanpa efek samping untuk anda gunakan sewaktu-waktu, di antaranya adalah :

  • Makan sup ayam

Buatlah sup ayam dengan aneka jenis sayuran lengkap berada di dalamnya. Selain akan memberikan anda berbagai gizi dan nutrisi yang di butuhkan oleh tubuh anda saat anda sakit, sup ayam juga akan menghangatkan tubuh anda sehingga penyakit batuk pilek anda akan segera reda.

  • Perbanyak minum air putih

Dengan memperbanyak konsumsi air putih terutama air yang hangat, akan sangat membantu tenggorokan anda supaya lebih lega. Biasanya batuk berdahak dapat membuat tenggorokan anda sulit untuk bernafas, dengan air hangat dahak yang terhambat bisa keluar dengan mudah.

  • Konsumsi rempah yang hangat

Kita mengenal ada beberapa rempah-rempah yang memberikan efek hangat pada tubuh anda, di antaranya adalah jahe, kencur, serai dan jenis rempah lainnya. Buatlah minuman hangat dengan berbagai rempah tersebut.

Demikian beberapa cara mengobati batuk tidak berdahak secara tradisional yang efektif dan aman tanpa efek samping yang merugikan anda. Cara ini menggunakan bahan-bahan yang alami atau tradisional sehingga di yakini tak akan menyebabkan kerugian apapun pada tubuh anda.

Segera obati batuk pilek anda sehingga aktivitas anda tak perlu terganggu dengan hadirnya batuk pilek tersebut. Tinggalkan obat kimia yang banyak di jual di pasaran, karena berbagai obat kimia tersebut meski menjanjikan kesembuhan dengan cepat namun tak menjamin kesehatan anda di masa yang akan datang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top