Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Bekas Cacar Air Secara Alami

Cara Mengobati Bekas Cacar Air Secara Alami

Cara Mengobati Bekas Cacar Air Secara Alami Yang Mudah

KonsultasiSehat.com. Cacar air adalah penyakit yang disebabkan oleh virus Varicella Zoster dan menyerang bagian kulit. Penyakit ini memang patut diwaspadai karena selain cacar air termasuk penyakit yang mudah sekali menular juga penyakit ini bisa menyerang siapa saja mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

cara mengobati bekas cacar air secara alami

Seseorang yang terserang penyakit ini biasanya menunjukkan beberapa gejala awal antara lain deman, badan terasa lesu dan terkadang disertai juga dengan pilek. Satu hal yang cukup menjengkelkan dari penyakit cacar air ini adalah adanya bekas cacar yang sulit untuk dihilangkan namun ada tidak perlu khawatir karena kami memiliki cara mengobati bekas cacar air secara alami yang mudah.

Berikut ini kami telah merangkum cara mengobati bekas cacar air secara alami yang mudah untuk anda coba praktekkan dan cara yang pertama adalah dengan memanfaatkan kacang hijau yang terbukti ampuh mengobati bekas cacar air yang membandel. Cara memanfaatkan kacang hijau untuk mengobati bekas cacar air sangatlah mudah sebab anda hanya perlu menyediakan kacang hijau secukupnya lalu rendam dengan air dingin sampai mengembang.

Setelah itu kacang hijau ditumbuk sampai halus kemudian oleskan tumbukan kacang hijau pada bagian kulit yang ada bekas cacar airnya. Diamkan dulu kurang lebih sekitar 30 menit dan terakhir bersihkan muka anda menggunakan air bersih. Lakukan secara rutin hingga bekas cacar air berangsung-angsur menghilang.

Selain menggunakan kacang hijau untuk menghilangkan bekas cacar air juga bisa menggunakan buah mengkudu. Caranya siapkan satu buah mengkudu ukuran sedang kemudian kupas kulitnya dan potong kecil-kecil. Selanjutnya blender buah mengkudu sampai halus setelah itu masukkan ke dalam gelas. Minum jus buah mengkudu ini secara rutin 2-3 kali sehari.

Jika anda rutin mengkonsumsi jus buah mengkudu maka dalam waktu yang relatif singkat anda bisa melihat bekas-bekas cacar air yang mengganggu perlahan-lahan mulai menghilang  dan kulit anda akan kembali mulus tanpa noda. Sekian informasi dari kami seputar cara mengobati bekas cacar air secara alami yang mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top