Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Obat / Cara Mengobati Bekas Luka Bakar Di Wajah

Cara Mengobati Bekas Luka Bakar Di Wajah

Cara Mengobati Bekas Luka Bakar Di Wajah Secara Alami

KonsultasiSehat.com. Memiliki bekas luka terutama bekas luka bakar di wajah memang cukup menjengkelkan pasalnya bekas luka tersebut bisa menganggu penampilan kita. Jika bekas luka bakar tesebut terletak pada anggota tubuh lainnya seperti kaki ataupun lengan mungkin tidak terlalu menjadi masalah namun akan berbeda ceritanya bila bekas luka bakar tersebut berada di bagian wajah.

cara mengobati bekas luka bakar di wajah

Sudah barang tentu anda harus mengobati bekas luka tersebut agar cepat hilang hanya saja untuk mengobati bekas luka terutama bekas luka bakar memang tidak mudah oleh karena itu anda akan membutuhkan tips seputar cara mengobati bekas luka bakar di wajah secara alami yang kami berikan di bawah ini.

Melalui tips seputar cara mengobati bekas luka bakar di wajah secara alami ini anda tidak akan kesulitan lagi untuk mengobati bekas luka bakar yang terdapat pada bagian wajah anda. Ada beberapa cara alami untuk mengobati bekas luka bakar di wajah yang bisa anda coba dan yang pertama adalah menggunakan lidah buaya.

Ambil beberapa potong daun lidah buaya yang telah anda cuci setelah itu kupas kulitnya dan oleskan gel atau lendir yang keluar dari lidah buaya yang sudah anda kupas kulitnya pada bagian kulit wajah anda yang mengalami luka bakar. Perlu diperhatikan cara ini hanya efektif untuk mengobati luka bakar ringan.

Cara kedua yang juga sering digunakan oleh masyarakat untuk mengobati berbagai macam bekas luka yaitu memakai minyak zaitun yang dapat membantu mengangkat bekas luka secara cepat. Anda hanya perlu mengoleskan minyak zaitun pada bekas luka bakar anda setiap hari dan lakukan secara rutin 2-3 kali. Kemudian cara mengobati bekas luka bakar di wajah secara alami yang terakhir bisa juga dengan menggunakan bawang putih yang sangat ampuh untuk mengobati bekas luka. Caranya cukup mudah pertama-tama iris bawang putih lalu oleskan irisan bawang putih tadi pada bekas luka bakar dan diamkan selama 5-10 menit sampai terasa kering setelah itu bilas sampai bersih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top