Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Bekas Luka Bakar Secara Alami

Cara Mengobati Bekas Luka Bakar Secara Alami

3 Cara Mengobati Bekas Luka Bakar Secara Alami dan Mudah

KonsultasiSehat.com. Luka bakar bisa terjadi karena beberapa hal. Luka bakar bisa saja terjadi karena air panas, knalpot, minyak yang panas hingga berbagai macam hal lainnya. Jika terkena luka bakar, tentunya tidak boleh dibiarkan terlalu lama karena nantinya bisa terjadi infeksi.

cara mengobati bekas luka bakar secara alami

Selain itu luka bakar yang didiamkan terlalu lama nantinya bisa terasa sakit karena saat terkena luka bakar nantinya suhu pada kulit yang terkena luka bakar akan naik. Jadi kulit akan terasa tidak nyaman sehingga harus segera diobati. Bagi anda yang juga terkena luka bakar, anda tidak perlu khawatir lagi karena kini ada cara mengobati bekas luka bakar secara alami.

Berikut ini adalah beberapa cara mengobati bekas luka bakar secara alami yang bisa anda lakukan dengan mudah

  1. Menggunakan kayu bakar

Beberapa jenis kayu yang dibakar akan mengeluarkan cairan yang bisa digunakan untuk mengobati luka bakar. Biasanya saat kayu yang masih sedikit basah jika dibakar barulah akan mengeluarkan cairan tersebut. Kemudian cairan yang akan keluar tersebut bisa anda oleskan pada kulit yang terkena luka bakar. Lakukan cara ini beberapa kali sampai luka bakar terobati dan bekasnya juga menghilang.

  1. Hindari untuk menggunakan kapas

Sebaiknya anda tidak menggunakan kapas karena kapas justru bisa tertempel atau tertinggal pada luka bakar. Nantinya hal tersebut justru bisa membuat kulit bisa terkena infeksi bahkan bisa terkelupas.

  1. Jangan memecah gelembung yang ada

Biasanya saat luka bakar sudah selang satu hari atau dua hari, nantinya akan ada air yang ada di dalam luka bakar. Sebaiknya anda tidak memecahkannya karena itu merupakan cairan plasma yang dibentuk oleh tubuh agar tidak terjadi infeksi pada luka bakar.

Demikianlah cara mengobati bekas luka bakar secara alami yang bisa anda lakukan dengan mudah. Sebaiknya anda melakukan beberapa hal tersebut agar luka bakar yang ada bisa sembuh dengan cepat. Bahkan bukan menjadi hal yang tidak mungkin lagi jika nantinya bekas luka bakar anda juga bisa menghilang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top