Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Mengobati Biang Keringat Di Wajah Bayi

Cara Mengobati Biang Keringat Di Wajah Bayi

Cara Mengobati Biang Keringat di Wajah Bayi yang Alami

KonsultasiSehat.com. Biang keringat memang merupakan sesuatu yang sangat meresahkan karena bisa megganggu tubuh.  Apalagi jika biang keringat terjadi pada bayi.  Dengan adanya biang keringat, nantinya kulit akan menjadi gatal.

cara mengobati biang keringat di wajah bayi

Selain itu nantinya biang keringat juga bisa menyerang pada beberapa macam bagian tubuh seperti halnya pada dada, leher, bahkan hingga wajah.  Bagi anda yang mengalami hal seperti itu, anda tidak perlu khawatir lagi karena kini sudah ada cara mengobati biang keringat di wajah bayi dengan cara yang alami sehingga anda juga tidak perlu mengkhawatirkan adanya resiko penggunaannya untuk kesehatan nantinya.

Sebelum mengetahui cara mengobati biang keringat di wajah bayi, ada baiknya juga jika anda mengetahui penyebab dari biang keringat agar biang keringat tidak akan semakin parah.  Suhu tubuh yang panas dan lembab juga bisa membuat tubuh mengalami biang keringat.  Saluran keringat akan tersumbat karena pori-pori pada tubuh tertutup.

Jika anda sedang berkeringat lalu membasuh wajah anda atau anda langsung mandi, biasanya biang keringat juga akan cepat menyerang pada tubuh anda.  Saat musim dingin biang keringat ternyata juga bis adatang menyerang.  Maka dari itu untuk bayi tentunya harus dilakukan pengawasan yang baik agar hal semacam ini tidak terjadi.

Salah satu cara mengobati biang keringat di wajah bayi yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan ramuan dari tepung jagung, tepung sereal dan juga air yang dicampur hingga menjadi pasta.  Kemudian anda bisa mengoleskannya pada kulit yang terkena biang keringat.  Setelah mengering, anda tinggal membilas dengan menggunakan air yang dingin.

Selain bisa digunakan untuk mengobati biang keringat, nantinya tepung sereal juga bisa digunakan untuk mengelupas kulit wajah yang mati.  Tapi ada baiknya jika anda mencampurkannya dengan yogurt dan juga air agar bisa lebih maksimal lagi penggunaannya.  Untuk mengatasi biang keringat, anda juga bisa menggunakan oatmeal dengan cara anda mandi dengan menggunakan oatmeal.  Nantinya tubuh yang terkena biang keringat akan direndam dengan ramuan tersebut agar biang keringatnya bisa teratasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top