Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Mengobati Biang Keringat Pada Anak Secara Alami

Cara Mengobati Biang Keringat Pada Anak Secara Alami

Cara Mengobati Biang Keringat pada Anak Secara Alami dan Praktis

KonsultasiSehat.com. Biang keringat biasanya berada paa bagian dahi, leher dan juga pada bagian tubuh yang tertutuo pakaian.  Untuk mengetahui tubuh mengalami biang keringa atau tidak, anda bisa melihat apakah ada bintik-bontik kecil yang berwarna kemerahan.

cara mengobati biang keringat pada anak secara alami

Bahkan terkadnag bintik-bintik ini juga berisi oleh air.  Biang keringat tidak hanya mengganggu penampilan tubuh saja.  Tapi tubuh juga bisa merasakan tidak nyaman karena biang keringat dapat menimbulkan rasa gatal yang tidak tertahankan.  APalagi jika biang keringat dialami oleh anak-anak.  Pastinya mereka akan sangat tersiksa dengan adanya biang keringat tersebut.  Oleh karena itu tidak jarang jika banyak yang ingin mengetahui cara mengobati biang keringat pada anak secara alami.

Salah satu cara mengobati biang keringat pada anak secara alami yang bisa anda lakukan adalah dengan cara memanfaatkan tepung jagung yang anda miliki di dapur anda.  Jika anda tidak memilikinya, anda bisa mendapatkannya dengan mudah di supermarket atau pasar tradisional.  Tepung jagung yang terbuat dari jagung yang dihaluskan dan digiling menjadi tepung ini ternyata bisa berguna sebagai obat alami untu masalah biang keringat.

Tepung jagung hanya perlu anda campur dengan air bersih secukupnya.  Kemudian anda hanya perlu mengaduknya hingga menjadi berbentuk pasta yang akan dioleskan pada kulit yang terkena biang keringat.  Anda hanya perlu mendiamkannya selama kurang lebih satu jam sehingga mengering.  Jika sudah yang perlu anda lakukan adalah dengan cara membilasnya dengan air yang bersih.

Cara mengobati biang keringat pada anak secara alami lainnya yang bisa anda lakukana dalah dengan cara menggunakan lidah buaya.  Biasanya lidah buaya terkenal karena bisa mengatasi masalah rambut.  Tetapi lidah buaya juga bisa digunakan untuk mengobati biang keringat.  Anda bisa mengambil satu ruas lidah buaya yang berukuran sedang.

Bagian duri dan kulitnya sebaiknya dihilangkan karena yang akan digunakan adalah bagian daging buahnya.  Tapi anda juga bisa membelahnya dan memanfaatkan daging buahnya.  Setelah itu anda tinggal mengoleskannya pada kulit anda yang terkena biang keringat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top