Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Mengobati Biang Keringat Pada Bayi 1 Bulan

Cara Mengobati Biang Keringat Pada Bayi 1 Bulan

Cara Mengobati Biang Keringat Pada Bayi 1 Bulan Secara Alami Lebih Dianjurkan Agar Kulit Sensitif Bayi Anda Tetap Terjaga

KonsultasiSehat.com. Biang keringat atau nama lainya yaitu miliaria merupakan sebuah penyakit kulit yang disebabkan oleh penggunaan baju yang basah dan penggunaan AC dan kipas angin yang terlalu berlebihan. Biasanya biang keringat ini ditandai dengan adanya beberapa bintik bintik merah yang ada dibeberapa bagian tubuh baik di leher, punggung sampai dengan pantat.

cara mengobati biang keringat pada bayi 1 bulan

Selain akan membuat anda tidak nyaman karena rasa gatal yang ditimbulkan juga akan membuat kulit anda menjadi tidak indah lagi karena biasanya ketika biang keringat kering akan meninggalkan bekas yang cukup susah untuk dihilangkan. Biang keringat ini tidak hanya diderita oleh orang dewasa saja, namun juga biasa dialami oleh bayi yang baru lahir dalam beberapa bulan sekalipun.

Untuk mengobati biang keringat antara bayi dan orang dewasa cukup berbeda. Untuk itu bagi orang tua, sebaiknya anda menggunakan beberapa cara alami guna membuat biang keringat cepat sembuh dan kulit sensitif bayi anda tetap terjaga. Untuk anda yang ingin mengobati biang keringat di tubuh atau kulit anda, cobalah beberapa cara mengobati biang keringat pada bayi 1 bulan berikut ini.

Cara mengobati biang keringat pada bayi 1 bulan yang pertama yaitu dengan melonggarkan pakaian yang ia kenakan. Hal ini dimaksudkan agar biang keringat tidak menyebar ke bagian tubuh yang lain. Selain itu, anda juga dapat langsung memandikan buah hati anda dengan air hangat agar biang keringat cepat kempes dan bayi anda tidak merasa gatal.

Setelah dimandikan anda harus keringkan bayi anda dengan handuk yang kering dan bisa beri tepung kanji atau tepung tapioke. Tepung tadi akan menghambat timbulnya biang keringat di bagian tubuh yang lain. Langkah selanjutnya yaitu dengan mengenakan pakaian yang bersih dan agak longgar. Setelah itu, anda harus perhatikan sirkulasi kamar anak anda. Apabila kamar anak anda panas sebaiknya diberi sebuah pendingin seperti kipas angin atau AC.

Selain dengan beberapa langkah atau tindakan diatas, anda juga dapat memanfaatkan buah mentimun agar biang keringat di tubuh anak anda cepat hilang. Caranya yaitu dengan menghaluskan mentimun sampai menjadi bubur, dan kemudian oleskan beberapa sendok mentimun tadi ke bagian tubuh bayi anda yang terkena biang keringat. Buah mentimun ini selain akan membuat biang keringat cepat hilang juga akan memberikan rasa sejuk bagi buah hati anda. Itulah beberapa cara mengobati biang keringat pada bayi 1 bulan yang bisa anda ikuti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top