Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Mengobati Biang Keringat Pada Bayi 2 Bulan

Cara Mengobati Biang Keringat Pada Bayi 2 Bulan

Berikut Ini Beberapa Cara Mengobati Biang Keringat Pada Bayi 2 BulanSecara Alami Yang Harus Seorang Ibu Ketahui

KonsultasiSehat.com. Di musim panas dan hujan yang tidak jelas ini sebuah penyakit biang keringat merupakan penyakit yang mudah dijumpai baik pada orang dewasa sampai dengan bayi sekalipun. Selain akan membuat badan anda menjadi cepat gatal, biang keringat ini juga akan membuat kulit anda kemerahan dan tidak nyaman.

cara mengobati biang keringat pada bayi 2 bulan

Biang keringat ini biasanya disebabkan oleh beberapa sebab salah satunya yaitu penggunaan baju yang basah dan cuaca panas yang menimbulkan keringat yang banyak. Untuk itu, banyak cara digunakan oleh orang untuk mengobati biang keringat ini, dari meminum obat sampai dengan menggunakan bedak bedak yang biasa dijual ditoko.

Namun bagi seorang bayi, pengobatan biang keringat ini berbeda dengan ketika anda mengobati orang dewasa. Hal ini karena kulit bayi ini selain lebih peka dan sensitif, beberapa yang baru lahir dalam beberapa bulan juga sangat rentan pada sebuah alergi pada kulitnya. Untuk itu, pengobatan biang keringat secara tradisional dan alami bisa anda lakukan guna menghilangkan biang keringat pada buah hati anda. Berikut ini beberapa cara mengobati biang keringat pada bayi 2 bulan secara alami yang bisa anda lakukan dirumah.

Cara mengobati biang keringat pada bayi 2 bulan yang pertama yaitu dengan memanfaatkan buah mentimun. Buah yang dikenal akan kandungan airnya yang banyak ini ternyata juga cukup bagus untuk membuat biang keringat di badan bayi anda cepat sembuh. Untuk menggunakan buah mentimun ini cukup mudah, anda hanya haluskan beberapa buah mentimun dan balurkan buah mentimun yang sudah halus tadi pada bagian tubuh anak anda yang terdapat biang kerigat.

Selain itu, anda juga dapat menggunakan tepung kanji atau tepung tapioka sebagai cara mengobati biang keringat pada bayi 2 bulan berikutnya. Untuk menggunakan tepung tersebut sama seperti anda menggunakan buah mentimun tadi. Balurkan tepung tapioka pada tangan anda dan usapkan ke kulit atau bagian tubuh bayi anda yang mengalami biang keringat. Ulangi sampai beberapa kali sampai dengan biang keringat di kulit buah hati anda hilang. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top