Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Mengobati Biang Keringat Pada Bayi 4 Bulan

Cara Mengobati Biang Keringat Pada Bayi 4 Bulan

Tips Bagaimana Cara Mengobati Biang Keringat Pada Bayi 4 Bulan

KonsultasiSehat.com. Anda memiliki masalah mengenai cara mengobati biang keringat pada bayi 4 bulan ? jika Ya, siimak terus informasi yang tertera dalam artikel ini dengan lengkap untuk memastikan apa penyebab dan solusi terbaik untuk buah hati anda.

cara mengobati biang keringat pada bayi 4 bulan

Biang keringat merupakan sebuah penyakit kulit yang apabila terus menerus dibiarkan akan semakin parah, misalnya saja akan timbul nanah yang sebelumnya disertai dengan demam dan badan yang menggigil, hal – hal seperti inilah yang sebenarnya ditakutkan oleh para orangtua, apalagi jika anda termasuk dalam kategori orangtua muda yang masih belum begitu paham akan masalah bayi dan anak – anak.

Usia bayi 4bulan pada umumnya memang usia yang paling rentan untuk terkena permasalahan – permasalahan kulit yang seringkali terjadi, biang keringat contohnya. Biang keringat terjadi karena tersumbatnya kelenjar keringat dalam kulit bayi yang disebabkan oleh fungsi kelenjar bayi yang masih bisa dikatakan belum sempurna seperti orang dewasa.

Tips bagaimana cara mengobati biang keringat pada bayi 4bulan ini sebenarnya bisa dengan mudah untuk anda lakukan, misalnya saja mulai dari pemberian minyak telon yang sesuai dengan kulit bayi anda, tentu pemilihan minyak telon ini bisa anda lakukan dengan meminta rekomendasi dari orangtua, kerabat atau bahkan teman anda sekalipun guna mengetahui jenis minyak telon dengan merk apa yang terbagus sesuai pengalaman mereka.

Selain itu juga anda bisa memberikan bedak salicyl atau bedak yang mencegah timbulnya biang keringat pada kulit anak yang semakin banyak, kedua jenis obat atau cara untuk mengobati biang keringat pada bayi 4 bulan ini bisa anda lakukan dengan mengoleskan atau menaburkan di kulit dan tubuh anak anda, lalu didiamkan beberapa saat dan kenakanlah pakaian anak anda dengan bahan yang tipis dan menyerap keringat.

Hal ini bisa anda lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal yakni kulit terbebas dari biang keringat dan nampak seperti awal kembali saat belum terserang biang keringat.

Bagi anda para orangtua sangat disarankan untuk lebih teliti dalam memilih bahan pakaian yang anda beli untuk dikenakan pada anak anda, hal ini sangat erat tujuannya dengan permasalahan kulit pada anak anda, anda tidak menginginkan anak anda merasa rewel karena rasa gatal yang berlebihan bukan, apalagi biasanya bayi usia 4bulan ini sudah mulai bisa meraba dan merasakan  bahwa tubuh atau kulitnya merasa ada yang berbeda. Untuk itulah mulai dari sekarang anda harus mengetahui cara mengobati biang keringat pada bayi 4bulan secara lebih mendetail lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top