Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Mengobati Biang Keringat Pada Bayi 8 Bulan

Cara Mengobati Biang Keringat Pada Bayi 8 Bulan

Sejumlah Cara Mengobati Biang Keringat Pada Bayi 8 Bulan Yang Harus Orang Tua Ketahui

KonsultasiSehat.com. Dimusim panas sebuah penyakit biang keringat merupakan hal yang umum ditemui. Selain dikarenakan udara yang panas, penyakit biang keringat ini juga bisa saja muncul ketika anda mengenakan sebuah kaos atau pakaian yang basah.

cara mengobati biang keringat pada bayi 8 bulan

Penyakit ini dapat menyerang siapa saja, baik orang dewasa sampai dengan bayi sekalipun. Namun penyembuhan penyakit ini antara orang dewasa dengan bayi jauh berbeda. Hal ini dikarenakan seorang bayi masih mempunyai kulit yang sensitif sehingga anda harus berhati hati dan waspada dengan pengobatan yang akan diberikan kepadanya. Bagi anda para orang tua yang masih mempunyai bayi diusia dibawah 8 bulan dan mengalami biang keringat. Anda dapat mencoba beberapa cara mengobati biang keringat pada bayi 8 bulan  berikut ini.

Hal pertama yang bisa anda lakukan guna menyembuhkan biang keringat pada bayi yaitu dengan menggunakan buah mentimun. Buah ini sangat bagus untuk mengobati biang keringat pada kulit buah hati anda, selain akan menyembuhkan kulit buah hati anda dari biang keringat. Buah ini juga akan memberikan efek dingin yang bagus untuk membuat buah hati anda nyaman ketika tidur.

Selain menggunakan buah mentimun, cara mengobati biang keringat pada bayi 8 bulan berikutnya yaitu dengan memanfaatkan tepung tapioka atau tepung kanji. Sama kegunaannya seperti mentimun, namun tepung ini juga akan segera membuang biang keringat menjadi lebih cepat kering dan akhirnya lama kelamaan akan hilang dengan sendirinya.

Selain itu, cara mengobati biang keringat pada bayi 8 bulan secara alami berikutnya yaitu dengan menggunakan ramuan campuran bubuk cendana dan bubuk ketumbar. Cara membuat dan menggunakan ramuan ini cukup mudah, anda tinggal campurkan masing masing 2 sendok makan bubuk cendana dan bubuk ketumbar ke 2 sendok air matang.

Setelah ketiga bahan tersebut tercampur dan berbentuk pasta, anda bisa langsing mengoleskan pasta tadi ke bagian tubuh anak anda yang sedang mengalami biang keringat. Namun meskipun anda sudah mencoba beberapa cara diatas, anda juga harus sering mengganti pakaian buah hati anda agar biang keringat tidak basah apalagi menyebar. Itulah beberapa cara alami menyembuhkan biang keringat yang bisa anda lakukan sebagai orang tua kepada anaknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top