Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Mengobati Biang Keringat Pada Bayi 9 Bulan

Cara Mengobati Biang Keringat Pada Bayi 9 Bulan

Berikut Ini Sejumlah Cara Mengobati Biang Keringat Pada Bayi 9 Bulan Secara Alami

KonsultasiSehat.com. Biang keringat merupakan salah satu jenis penyakit yang banyak diderita oleh seseorang ketika musim panas tiba. Biasanya biang keringat ini ditandai dengan adanya beberapa bintik bintik merah pada beberapa bagian tubuh.

cara mengobati biang keringat pada bayi 9 bulan

Bagian tubuh yang sering diserang biang keringat yaitu bagian punggung, bagian dada dan bagian pantat. Selain menyerang orang dewasa, biang keringat ini juga banyak menyerang anak kecil bahkan bayi sekalipun. Untuk itu, bagi anda yang mempunyai anak bayi cobalah anda untuk mengetahui cara mengobati biang keringat ini secara alami.

Hal ini karena pengobatan biang keringat untuk orang dewasa dan untuk bayi mempunyai perbedaan, hal ini karena kulit bayi yang masih sensitif sehingga salep salep kimia sangat berbahaya bagi kulitnya. Bagi anda yang ingin mengetahui berbagai cara mengobati biang keringat pada bayi. Anda dapat menyimak beberapa cara mengobati biang keringat pada bayi 9 bulan berikut ini.

Cara pertama yang bisa anda lakukan guna membuat biang keringat pada bayi cepat kering yaitu dengan memberikan beberapa sendok tepung tapioka pada kulit bayi anda yang ada biang keringatnya tadi. Kegunaan tepung tapioka ini yaitu untuk menyerap kandungan air yang ada di biang keringat sehingga biang keringat ini cepat kering dan lama kelamaan akan hilang dengan sendirinya.

Selain itu, cara mengobati biang keringat pada bayi 9 bulan berikutnya yaitu dengan menggunakan buah mentimun. Buah mentimun ini dihaluskan terlebih dahulu kemudian bubur mentimun tadi dibalurkan kepada bagian tubuh bayi anda yang ada biang keringatnya. Selain akan membuat anak anda sembuh dari biang keringat juga akan membuat anak anda merasa nyaman karena buah mentimun ini akan memberikan rasa sejuk pada kulit anak anda.

Cara mengobati biang keringat pada bayi 9 bulan yang berikutnya yaitu dengan menggunakan campuran tepung jagung, air dan tepung sereal. Ketiga bahan tadi dicampurkan sampai dengan membentuk pasta, setelah itu anda bisa mengoleskan pasta tadi ke bagian tubuh buah hati anda secara merata. Itulah beberapa cara mengobati biang keringat pada bayi 9 bulan yang bisa anda lakukan ketika mendapati buah hati anda mengalami penyakit biang keringat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top