Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Mengobati Biang Keringat Pada Bayi Secara Alami

Cara Mengobati Biang Keringat Pada Bayi Secara Alami

Ternyata Beberapa Cara Mengobati Biang Keringat Pada Bayi Secara AlamiBerikut Ini Cukup Mudah Dilakukan Oleh Para Orang Tua Di Rumah

KonsultasiSehat.com. Biang keringat merupakan salah satu jenis penyakit yang banyak diderita oleh seorang anak balita bahkan oleh bayi sekalipu. Meskipun biang keringat ini tidak berbahaya namun bagi orang tua pasti biang keringat pada anak merupakan hal yang menggangu.

cara mengobati biang keringat pada bayi secara alami

Selain akan membuat tampilan bayi anda menjadi tidak cantik dan ganteng lagi karena bintik bintik merah yang ada, dengan adanya biang keringat ini juga akan membuat bayi anda tidak akan tidur dengan pulas karena gatal yang mengganggu. Biang keringat ini biasanya ditandai oleh beberapa bintik bintik kemerahan yang ada dibeberapa bagian tubuh.

Bagian tubuh yang biasanya diserang biang keringat ini seperti bagian punggung, bagian leher dan bagian pantat. Untuk itu, bagi anda yang ingin bayi anda cepat sembuh dari biang keringat, anda dapat mencoba beberapa cara mengobati biang keringat pada bayi secara alami berikut ini.

Cara mengobati biang keringat pada bayi secara alamiyang pertama yaitu dengan menggunakan tepung kanji atau tepung tapioka. Kedua tepung ini sangat bagus untuk menghilangkan biang keringat dibadan anak anda. Hal ini karena sifat dari tepung yang mempunyai sifat mendinginkan dan menyerap keringat sehingga biang keringat pada tubuh bayi anda cepat kering dan akhirnya hilang dengan sendirinya. Untuk menggunakan kedua tepung ini cukup mudah karena anda hanya perlu mengoleskan kepada bagian bayi anda yang mempunyai biang keringat.

Selain itu, anda juga dapat memanfaatkan buah mentimun guna menghilangkan biang keringat pada buah hati anda. Untuk menggunakan buah mentimun ini cukup mudah, karena anda hanya cukup menghaluskan 1 sampai 2 buah mentimun kemudian buah mentimun yang sudah halus tadi ditempelkan kepada bagian tubuh anak anda yang terdapat biang keringat tadi.

Bagi anda yang sudah mencoba beberapa cara diatas dan masih tidak dapat sembuh juga anda juga dapat menggunakan bedak salicil. Bedak ini cukup mudah dan murah untuk anda dapatkan ketika ingin menyembuhkan biang keringat di buah hati anda. Selain itu, anda juga harus mengindari buah hati anda untuk tidak menggaruk garuk biang keringat tadi.

Hal ini karena apabila biang keringat digaruk, maka ketika biang keringat ketika kering akan meninggalkan beberapa bekas yang cukup sulit untuk anda hilangkan. Itulah beberapa cara mengobati biang keringat pada bayi secara alamiyang bisa anda lakukan sendiri dirumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top