Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Mengobati Biang Keringat Pada Bayi Usia 4Bulan

Cara Mengobati Biang Keringat Pada Bayi Usia 4Bulan

3 Tips Cara Mengobati Biang Keringat Pada Bayi Usia 4 Bulan

KonsultasiSehat.com. Biang keringat merupakan salahsatu permasalahan yang terjadi pada kulit yang dapat menyebabkan rasa gatal secara berlebihan, lalu panas apabila ia terkena terik matahari atau keadaan suhu yang panas dan tidak cocok dengan kulit bayi anda.

cara mengobati Biang keringat pada bayi usia 4 bulan

Biang keringat pada umumnya seringkali terjadi pada anak bayi, hal ini dikarenakan kelenjar keringat anak bayi belum mengalami kesempurnaan seperti orang dewasa pada umumnya, nah untuk itulah anda harus betul – betul memahami bagaimana cara mengobati keringat pada bayi usia 4bulan ini dengan benar.

Biasanya para orangtua hanya menaburkan bedak yang memiliki kandungan tidak untuk kulit berkeringat pada tubuh anak atau pada bagian tubuh tertentu, hal ini yang menyebabkan bertambah parahnya kondisi kulit anak anda yang terserang oleh kondisi biang keringat tersebut.

Jangan salah, hal yang anda anggap dengan perawatan khusus ini sepele ternyata bisa menimbulkan keadaan yang semakin parah. Misalnya saja biang keringat menjadi semakin banyak, lalu timbul titik – titik tertentu seperti adanya nanah dalam kulit anak anda. Untuk itulah, telusuri lebih dalam 3 tips cara mengobati biang keringat pada bayi usia 4 bulan yang akan dijelaskan pada artikel ini.

3 tips cara mengobati biang keringat pada bayi usia 4bulan bisa anda lakukan dengan cara – cara berikut ini;

  • Berikan lotion kalamin pada bagian yang terkena biang keringat di sekitar tubuh anda. Jika anda melihat beberapa gejala biang keringat pada anak anda, sebaiknya anda segera memberikan atau lebih tepatnya mengoleskan lotion kalamin untuk mengurangi rasa gatal yang timbul pada anak anda tersebut secara rutin setelah mandi. Jangan memberikan anak obat yang dikonsumsi dengan cara diminum, karena dapat berbahaya bagi sistem pencernaannya.
  • Berikan bedak tabur dan minyak telon, Apabila kondisi biang keringat anak anda sudah terlanjur terjadi, sebaiknya anda menaburkan bedak tabur atau minyak telon pada area yang terserang biang keringat secara rutin pula. Hal ini untuk mengantisipasi adanya pelebaran penyeberan biang keringat pada kulit anak anda yang berbahaya.
  • Konsultasikan pada dokter, apabila biang keringat yang anak anda alami semakin hari semakin memburuk dan tidak ada perubahan, malah semakin parah misalnya timbul rasa gatal berlebihan pada anak yang memicu kegelisahan dirinya, sebaiknya anda mengkonsultasikan pada dokter kulit anak kepercayaan anda guna mengetahui tindakan apa yang sebaiknya anda lakukan dengan benar.

3 Tips cara mengobati Biang keringat pada bayi usia 4 bulan seperti yang telah disebutkan diatas tersebut bisa anda ikuti dan anda jadikan referensi, sehingga pada saat anak anda mengalami biang keringat seperti yang disebutkan diatas, anda tak perlu panik untuk mengobatinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top