Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Umum / Cara Mengobati Biang Keringat Pada Orang Dewasa

Cara Mengobati Biang Keringat Pada Orang Dewasa

Informasi Tentang Cara Mengobati Biang Keringat Pada Orang Dewasa

KonsultasiSehat.com. Cara mengobati biang keringat pada orang dewasa tidaklah sulit jika menggunakan obat yang tepat. Biang keringat sebenarnya tidak membutuhkan pengobatan khusus namun jika dibiarkan maka akan berkembang semakin parah dan menimbulkan penyakit baru. Kegiatan kita akan sangat terganggu jika tidak segera diobati.

Cara-mengobati-biang-keringat-pada-orang-dewasa

Biasanya penyebab biang keringat adalah tersumbatnya kelenjar keringat di bagian tubuh tertentu. Kulit yang sensitif dan kegemukan juga dapat menjadi penyebab biang keringat. Kulit akan meradang kemudian timbul bintik merah dan gatal-gatal.

Berikut adalah beberapa pencegahan dan cara pengobatannya:

  • Aktivitas yang padat dapat menyebabkan tubuh kita cepat berkeringat, maka dari itu usahakan beraktivitas di lingkungan sejuk, terdapat sirkulasi udara, atau ber-AC.
  • Gunakan pakaian menyerap keringat dan longgar. Jangan memakai pakaian berwarna hitam di siang hari karena warna hitam dapat memperbanyak produksi keringat apalagi bila di bawah sinar matahari.
  • Pastikan kulit anda selalu dalam keadaan lembab dan jika berkeringat segera keringkan dengan handuk.
  • Jagalah kebersihan kulit anda.
  • Jika membutuhkan pengobatan, gunakan ramuan herbal yang berisi timun yang di haluskan (dijus) dan dicampur dengan tepung jagung serta tepung kentang lalu aduk rata, kemudian oleskan pada bagian kulit yang terkena biang keringat.
  • Apabila cara mengobati biang keringat pada orang dewasa dengan ramuan herbal terlalu repot dan menyusahkan, maka anda dapat menggantinya dengan pengobatan yang lebih praktis yaitu menggunakan obat gatal khusus untuk orang dewasa yang sudah tersedia di toko obat atau apotik.
  • Obat gatal untuk biang keringat yang terdapat di apotik biasanya berbentuk krim atau salep. Ada pula yang berbentuk bedak.
  • Cek obat yang anda beli, pastikan obat tersebut adalah obat yang sudah terpercaya keamanannya serta tercatat pada badan kesehatan yang berwenang.

Apabila semua pencegahan dan pengobatan sudah dilakukan namun belum ada perubahan yang baik, malah semakin parah, maka yang harus anda lakukan adalah hubungi dokter spesialis kulit. Karena dokter yang bersangkutan lebih mengerti dan berpengalaman mengatasi cara mengobati biang keringat pada orang dewasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top