Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Mengobati Bintik Merah Pada Mata Bayi

Cara Mengobati Bintik Merah Pada Mata Bayi

Cara Mengobati Bintik Merah Pada Mata Bayi Yang Tepat

KonsultasiSehat.com. Bila Anda termasuk ibu muda yang baru pernah memiliki punya seorang bayi, mungkin Anda akan sedikit panik kala melihat sang buah hati mengalami bintik marah pada sekitar mata. Tentu kulit bayi sangatlah berbeda dengan kulit orang dewasa.

cara mengobati bintik merah pada mata bayi

Bukan hanya itu saja, bayi memiliki sistem imun yang masih lemah terlebih untuk bayi dibawah enam bulan. Oleh sebab itu, Anda harus memperhatikan setiap kebersihan bayi dan lingkungan disekitarnya. Bila Anda menemui bintik merah pada mata bayi, berikut cara mengobati bintik merah pada mata bayi yang harus Anda lakukan.

  • Pahami penyebab terjadinya bintik merah. Biasanya bintik merah terjadi akibat alergi dari minuman yang diminum sang bayi. Salah satu alergi yang biasa menimbulkan bintik merah adalah alergi protein susu sapi. Bila bayi Anda memang alergi dengan susu sapi, sebaiknya ganti susu Anda menggunakan susu yang lain dan tentunya baik bagi kesehatan bayi.
  • Pemberian obat melalui ASI. Bayi masih terlalu kecil untuk menerima obat-obatan untuk menyembuhkan bintik merah. Namun Anda bisa melakukannya melalui ASI dengan cara Anda meminum obat tersebut. ASI yang bercampur dengan obat tersebut akan membantu proses penyembuhan bintik merah pada mata bayi.
  • Hindari biang keringat. Bintik-bintik merah pada mati bayi bisa saja biang keringat akibat sang bayi menggunakan baju yang terlalu panas. Biasanya biang keringat terjadi akibat faktor keturunan sehingga Anda harus memperhatikan hal tersebut. Untuk mengobatinya Anda bisa menggunakan lotion calamin dan mengoleskannya ke bagian bintik pada sekitar mata.

Dengan memahami cara mengobati bintik merah pada mata bayi, tentu Anda tidak perlu khawatir lagi bila bayi Anda mengalami hal tersebut. Selain itu, Anda juga jadi lebih memahami tentang cara merawat bayi yang baik dan benar. Namun, bila bintik merah pada mata bayi tak kunjung sembuh, sebaiknya periksakan bayi Anda ke dokter spesialis mata. Penanganan dokter tentu lebih tepat dan benar sehingga bayi Anda bisa sembuh dan ceria kembali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top