Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Bintitan Di Mata Secara Alami

Cara Mengobati Bintitan Di Mata Secara Alami

Cara Mengobati Bintitan Di Mata Secara Alami dan Mudah

KonsultasiSehat.com. Penyakit bintitan adalah suatu penyakit yang terjangkit pada kelopak mata karena bakteri yang mengendap.

cara mengobati bintitan di mata secara alami

Hal ini perlu dimusnahkan agar tidak menjalar di bagian kelopak mata yang lainnya. Gunakan cara mengobati bintitan di mata secara alamidan mudah untuk menjalaninya. Bagi masyarakat yang terjangkit jangan sampai dibiarkan begitu saja. Hal ini perlu segera diobati.

Berikut ini cara mengobati bintitan di mata secara alamidan mudah untuk dilaksanakan, yaitu:

–       Air hangat

Gunakan air hangat untuk menghilangkan penyakit bintitan. Caranya hanya mengkompres bagian mata yang terkena bintitan secara perlahan. Lakukan secara rutin agar cepat hilang bagian bintitan yang ada di kelopak mata.

–       Bawang putih

Gunakan bawang putih untuk mengatasi penyakit bintitan. Caranya, tumbuk bawang putih sampai halus dan oleskan di bagian yang terkena bintitan. Jangan sampai terkena mata secara langsung. Bawang putih ini ampuh untuk mencegah terjadinya peradangan dari penyakit bintitan.

–       Obat tetes mata

Gunakan obat tetes mata yang sudah mendapatkan saran dari dokter. Obat tetes juga sangat ampuh untuk menghilangkan penyakit bintitan. Teteskan 3-4 kali setiap pagi dan menjelang tidur. Hal ini perlu diperhatikan lebih lanjut

–       Jeruk nipis

Gunakan jeruk nipis untuk menghilangkan penyakit bintitan. Caranya potong kecil jeruk nipis dan tempelkan buah jeruk nipis yang kecil di bagian penyakit bintitan. Hindari kontak langsung mata agar tidak terjadi penyakit baru lakukan secara rutin setiap pagi dan malam hari. Maka penyakit bintitan akan segera hilang.

Bagi masyarakat yang terjangkit penyakit bintitan perlu menjaga kesehatan lingkungan di sekitar, mulai dari kamar tidur harus selalu bersih. Hindari polusi udara yang berlebih karena udara atau asap motor. Hal ini juga akan tumbuh penyakit bintitan. Selain itu rawat mata setiap minggu untuk memberikan obat tetes agar tidak terkena penayakit mata.

Hindari mengusap mata dengan tangan yang kotor. Hal ini akan mengendapkan bakteri masuk ke dalam mata sehingga mengakibatkan penyakit bintitan. Maka dari itu, gunakan cara mengobati bintitan di mata secara alamidan mudah. Lakukan secara rutin serta hindari hal-hal yang mengakibatkan penyakit pada mata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top