Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Bintitan Pada Mata Secara Alami

Cara Mengobati Bintitan Pada Mata Secara Alami

Cara Mengobati Bintitan Pada Mata Secara Alami Dan Efektif

KonsultasiSehat.com. Benjolan merah pada bagian mata yang terletak pada dasar bulu mata di kelopak mata sering disebut dengan bintitan, bintitan adalah infeksi yang  ada pada kantong rambut (folikerl) atau kelenjar dari kelopak mata. Kelopak mata yang mengalami hal tersebut biasanya ditandai dengan munculnya benjolan kecil, terasa sakit saat disentuh, warna kemerahan.

Cara mengobati bintitan pada mata secara alami

Bagi sebagian orang yang merasakan bintitan tentu bukanlah hal yang sangat menyenangkan, karena penglihatan andaseakan terganggu, dan anda sendiri merasa risih dengan hal tersebut. Jika anda ingin tahu bagaimana mengatasi hal tersebut, anda bisa menggunakan cara mengobati bintitan pada mata secara alami, untuk mengetahui step-stepnya dengan lengkap anda bisa mengikuti cara pada pembahasan kali ini :

  • Jangan menekan bintikan. Jika anda mengalami bintikan sebaiknya anda harus membatasi tangan anda dari bergerak bebas dan memegang daerah bintitan. Karena jika bintitan di pencet atau diperas akan memperburuk infeksi dan menyebarkan infeksi tersebut pada daerah mata.
  • Gunakan salep antibiotik. Menggunakan salep adalah hal yang baik dilakukan untuk seorang yang mengalami bintitan, hal tersebut dinilai sangat praktis karena penggunaanya lebih mudah dan tidak membahayakan para penggunanya. Sebelum anda menggunakan salep kesehatan untuk mengobati masalah bintitan usahakan untuk mengkonsultasikanya langsung pada ahli medis untuk diberikan arahan dalam menggunakan produk yang baik di gunakan.
  • Kompres dengan air hangat. jika bintitan muncul pada area bagian mata sebaiknya anda melakukan tindakan antisipatis seperti melakukan kompres langsung pada daerah bintitan dengan menggunakan air hangat. dalam hal ini anda hanya perlu menyediakan air hangat dan handuk, kemudian handuk tersebut di basahi sebagian kecil dengan air hangat, lalu handuk yang sudah dibasahi, taruh pada bagian bintitan dari 10-15 menit. Anda bisa melakukan cara ini sehari enam kali .

Cara mengobati bintitan pada mata secara alami seperti diatas dapat membantu anda mengembalikan kondisi mata seperti semula. Cobalah step diatas jika anda sedang terkena bintitan di bagian mata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top