Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Bisul Di Dalam Kelopak Mata

Cara Mengobati Bisul Di Dalam Kelopak Mata

Inilah Cara Mengobati Bisul di dalam Kelopak Mata Secara Alami

KonsultasiSehat.com. Penyakit bisul di daerah kelopak mata merupakan salah satu hal yang cukup mengganggu aktivitas dan kegiatan anda sehari-hari. Penyakit bisul di daerah kelopak mata ini dimulai dengan gejala seperti mata merah, gatal disekitar kelopak mata.

cara mengobati bisul di dalam kelopak mata

Meskipun tidak berbahaya, namun penyakit ini bisa menimbulkan rasa gatal dan nyeri di daerah sekitar mata. Artikel kali ini kita akan membahas mengenai cara mengobati bisul di dalam kelopak mata secara alami. Untuk mengatasi gangguan atau penyakit tersebut sebaiknya anda menggunakan obat alami yang bahan-bahannya mungkin bisa jadi sudah ada disekitar anda.

Bintitan atau bisul di daerah mata secara medis memiliki nama hordeolum. Bintitan ini bisa disebabkan oleh beberapa hal salah satunya ialah disebabkan karena infeksi di daerah sekitar kelopak mata baik dibagian atas maupun bawah sehingga menimbulkan benjolan.

Bakteri yang menyebabkan penyakit bisul di kelopak mata ini ialah bakteri stafilokokus. Untuk mengatasi penyakit atau gangguan tersebut sebenarnya tidak terlalu sulit asalkan anda tekun dan rajin melakukan treatment pengobatan. Berikut cara mengobati bisul di dalam kelopak mata dengan bahan alami yang bisa anda coba. Pertama menggunakan kantong teh.

Caranya, seduh kantong teh tersebut menggunakan air panas, lalu kantong teh yang sudah diseduh simpan di kelopak mata, diamkan sampai kantong teh tersebut menjadi dingin. Hal ini sangat bermanfaat untuk mengurangi pembengkakan dan meredam rasa nyeri. Lakukan cara ini secara rutin sebanyak 3 kali sehari, diutamakan pada pagi hari setelah bangun tidur.

Cara mengobati bisul di dalam kelopak mata yang kedua ialah menggunakan biji ketumbar. Biji ketumbar juga cukup efektif untuk meredakan rasa nyeri dan bengkak karena mata bisul, caranya rebus biji ketumbar, lalu air rebusan tersebut dibilaskan ke bagian kelopak mata, lakukan terus menerus sampai bengkaknya mengecil.

Cara yang ketiga ialah lidah buaya. Lidah buaya memiliki sifat mendinginkan, dan meredakan bengkak. Caranya sangat mudah, anda tinggal mengompres mata anda dengan lidah buaya yang telah dikupas. Demikian semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top