Kabar Sehat
You are here: Home / Kecantikan / Cara Mengobati Bisul Di Mata Secara Alami

Cara Mengobati Bisul Di Mata Secara Alami

Inilah Beberapa Cara Mengobati Bisul di Mata Secara Alami

KonsultasiSehat.com. Penyakit mata yang satu ini memang bisa sangat mengganggu aktivitas dan kegiatan anda, hal ini karena rasa gatal, nyeri dan bengkaknya daerah sekitar kelopak mata yang bisa membuat anda tidak nyaman.

cara mengobati bisul di mata secara alami

Memang penyakit ini tidak terlalu berbahaya untuk anda, namun tetap saja anda tidak oleh menganggap remeh sekecil apapun gangguan pada tubuh anda. artikel kali ini kita akan membahas mengenai cara mengobati bisul di mata secara alami.

Ya, bahan yang akan disampaikan untuk mengobati bisul ini menggunakan bahan-bahan yang alami bahkan bisa jadi bahan tersebut sudah tersedia atau ada disekitar anda. Penanganan yang cepat dan tepat bisa membantu me-minimalisir dampak dari penyakit bisul tersebut

Penyakit bisul ini biasanya diawali dengan gejala mata merah, munculnya benjolan di daerah kelopak mata baik itu di kelopak bagian bawah atau bagian atas, selain itu terkadang timbul juga rasa gatal dan perih di sekitar kelopak mata. Penyakit bisul ini dalam istilah medis disebut Hordeolum yang disebabkan infeksi bakteri stafilokokus. Langsung saja kita bahas cara mengobati bisul di mata secara alami yang pertama ialah menggunakan kantong teh.

Caranya sangat mudah, anda cukup merebus atau menyeduh kantong teh dengan air panas, lalu kantong teh tersebut langsung dikompreskan atau ditempelkan di kelopak mata, diamkan sampai kantong teh tersebut menjadi dingin. Cara ini sangat efektif untuk meredam rasa gatal dan nyeri, serta bisa memperkecil pembengkakan.

Cara mengobati bisul di mata secara alami yang kedua ialah menggunakan biji ketumbar. Caranya juga sangat mudah anda tinggal merebus biji ketumbar dengan air bersih. Lalu air hasil rebusan tersebut di bilas ke daerah kelopak mata. Kandungan dalam rebusan ketumbar ini bermanfaat untuk memperkecil pembengkakan, dan me-minimalisir rasa nyeri yang dirasakan.

Cara yang ketiga menggunakan lidah buaya. Bahan ini cukup efektif untuk me-minimalisir rasa nyeri, bengkak, dan gatal. Caranya hanya cukup mengompres kelopak mata dengan lidah lidah buaya yang telah dikupas. Demikian, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top