Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Bisul Pada Bayi 5 Bulan

Cara Mengobati Bisul Pada Bayi 5 Bulan

3 Cara Mengobati Bisul Pada Bayi 5 Bulan Yang Aman

Konsultasisehat.com. Anak bayi yang masih berumur 5 bulan tentu masih sangat sensitif terhadap berbagai hal. Benda, kotoran, debu, kuman, virus, bakteri, dan lain sebagainya merupakan hal-hal yang biasanya menjadi pengganggu kesehatan ataupun kenyamanan si bayi. Akhirnya, bayi akan menjadi sering rewel atau menangis terus-terusan.

cara mengobati bisul pada bayi 5 bulan

Tak ada orang tua yang suka dan senang melihat bayi kesayangannya menjadi rewel karena merasakan sakit dan ketidaknyamanan pada dirinya. Terlebih lagi ketika bayi sakit. Bisul merupakan salah satu penyakit yang sangat akrab terhadap bayi maupun anak-anak. Biasanya, orang awam akan sering sekali menuduh makanan seperti telur, ikan dan berbagai makanan yang amis sebagai penyebab utama anak mereka menderita penyakit ini. Padahal, makanan-makanan tersebut bukanlah penyebab bayi 5 bulan anda menderita penyakit bisul ini.

Gangguan yang bisa timbul di seluruh tubuh bayi ini disebabkan karena belum sempurnanya fungsi kulit bayi sehingga bayi sangatlah mudah terinfeksi oleh mikroorganisme. Orang tua tentu harus melindungi bayinya, salah satu caranya yakni dengan mengetahui cara mengobati bisul pada bayi 5 bulan anda.

Cara mengobati bisul pada bayi 5 bulan yang aman dilakukan adalah sebagai berikut.

– Diamkan saja, tak perlu mengkonsumsi berbagai obat karena kebanyakan furunkel tidak memerlukan pengobatan dan akan sembuh dengan sendirinya. Cukup dengan menjaga kebersihan tubuh dan lingkungan si bayi.

– Pengobatan dengan cara melakukan kompres air hangat pada bisul tersebut. Fungsinya untuk mengurangi nyeri dan melunakkan nodul atau benjolan. Hati-hatilah saat mengompres, karena penyakit ini bisa menular di bagian tubuh lainnya.

– Bila memang terpaksa dan memungkinkan, ibu bisa mengobatinya dengan cara memecahkan bisul pada bayinya terssebut. Tapi ingat lakukanlah dengan metode yang benar.

Itu adalah 3 cara mengobati bisul pada bayi 5 bulan yang dapat saya informasikan kepada anda. Semoga informasi tersebut dapat bermanfaat bagi ibu dan bayi. Ingat, jagalah kebersihan tubuh bayi anda dan jangan lupa perhatikan lingkungan bayi. Lingkungan yang bersih akan membantu anda dalam merawat bayi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top