Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Mengobati Bisul Pada Bayi 7 Bulan

Cara Mengobati Bisul Pada Bayi 7 Bulan

Cara Mengobati Bisul Pada Bayi 7 Bulan Menggunakan Daun Bayam

KonsultasiSehat.com. Saat bayi berusia 7 bulan adalah saat dimana bayi anda tentu sedang lucu-lucunya. Saat bayi berusia 7 bulan biasanya ia mulai belajar berpindah tempat dengan cara merangkak dan giginya pun mulai tumbuh satu demi satu.

cara mengobati bisul pada bayi 7 bulan

Tentu itu merupakan momen-momen yang sangat berkesan bagi orang tua. Akan tetapi, kalau anak anda yang masih bayi berusia 7 bulan menderita sakit seperti bisul misalnya, maka anda tentu akan sangat khawatir terhadap anak anda.

Bayi anda yang berusia 7 bulan tersebut akan sangat rewel karena merasakan gatal dan panas pada bagian tubuhnya. Terlebih lagi kalau bisul itu digaruk dan kemudian menular ke bagian-bagian tubuh lainnya. Untuk mengatisipasi hal tersebut, berikut kami berikan sedikit informasi tentang bagaimana cara mengobati bisul pada bayi 7 bulan yang aman bagi bayi anda tersebut.

Cara mengobati bisul pada bayi 7 bulan salah satunya yakni dengan cara pengobatan tradisional dengan memanfaatkan daun bayam sebagai obat untuk bisul pada bayi anda. Pengobatan dengan menggunakan daun bayam ini tentu memiliki kemungkinan yang sangat kecil dalam memberikan efek samping pada bayi anda. Pengobatan alami merupakan cara pengobatan yang lebih baik digunakan untuk bayi dibandingkan dengan menggunakan obat-obatan kimia yang tentu memiliki efek samping yang kurang baik untuk kesehatan bayi anda.

Dibawah ini adalah langkah-langkah yang dapat dilakukan oleh ibu sebagai cara mengobati bisul pada bayi 7 bulan menggunakan daun bayam.

– Petiklah beberapa lembar daun bayam yang masih segar dan bagus.

– Cucilah daun bayam tersebut dengan air bersih dan mengalir.

– Haluskan daun bayam tersebut dalam wadah dengan menggunakan sendok.

– Tambahkan ½ sendok teh garam ke dalam wadah yang berisi daun bayam yang sudah dihaluskan.
Aduk hingga rata.

– Tempelkan ramuan tersebut pada bisul bayi anda, tapi ingat jangan sampai ramuan tersebut menutupi mata bisul.

– Lakukan hal tersebut 2 kali sehari hingga bayi anda sembuh supaya bisa kembali bermain ceria.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top