Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Obat / Cara Mengobati Cacar Air Agar Cepat Kering

Cara Mengobati Cacar Air Agar Cepat Kering

Cara Mengobati Cacar Air Agar Cepat Kering Dan Tanpa Bekas

KonsultasiSehat.com. Cacar air merupakan penyakit yang menular. Biasanya jika terkena kontak fisik dengan penderita akan mudah tertular, tidak Cuma itu udarapun bisa jadi media penularan penyakit ini. Cacar air atau disebut juga varisela ini merupakan infeksi akut primer yang disebabkan oleh virus varisela-zoster. Virus ini biasanya menyerang kulit dan mukosa. Pada penderita biasanya timbul gejala prodromal berupa demam, malaise, serta nyeri, kemudian disusul erupsi kulit yang berupa papul eritmatosa yang nantinya membentuk krusta, mudahnya seperti bintik-bintik yang berair.

Cara-Mengobati-Cacar-Air-Agar-Cepat-Kering

Selain itu diselingi rasa gatal tentunya membuat tidak nyaman penderitanya. Lalu bagaimana cara mengobati cacar air agar cepat kering serta tanpa bekas?

Cara mengobati cacar air agar cepat kering yang pertama siapkan bahan-bahan berikut :

  • jintan hitam, labu siam, daun sirih, pinang, bangle, bawang merah, serai
  • haluskan bahan-bahan yang disebutkan diatas, campur air matang untuk diminum

Atau bisa juga menggunakan masker jagung muda, berikut caranya

  • ambil jagung muda
  • parut jagung muda tersebut, kemudian oleskan dibadan, tunggu hingga mongering lalu bersihkan.

Kalau kamu mau nyobain cara lain juga bisa yaitu menggunakan air kelapa, air kelapa berkhasiat cacar menjadi cepat kering, caranyapun mudah yaitu dengan mengolesinya keseluruh tubuh, atau bisa juga diminum dengan ditambahkan madu agar lebih berkhasiat dan nikmat.

Kamu juga bisa menggunakan salep yang mengandung asiklovir, tapi pastikan sesuai resep dokter.

Tentunya jika terkena penyakit ini tidaklah mengenakkan maka dari itu penting bagi kita menjaga kebersihan baik badan dan lingkungan. Jika kamu sakit cacar diusahakan tetap mandi untuk menjaga kebersihan, kamu bisa mandi menggunakan daun anti septic atau bisa juga mandi dengan menggunakan air hangat dengan daun jarak. Caranya rebus dahulu air dengan daun jarak sebagai campuran untuk mandi. Cara ini mampu meenyembuhkan dan membuat cacar cepat kering.

Cara mengobati cacar air agar cepat kering selanjutnya yaitu menggunakan buah asam yang dicampurkan kunyit tumbuk lalu panaskan menggunakan minyak kelapa. Gunakan untuk olesan ditubuh jika sudah dingin. Mudah dan dapat diaplikasikan dirumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top