Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Mengobati Campak Pada Bayi 6 Bulan

Cara Mengobati Campak Pada Bayi 6 Bulan

Cara Mengobati Campak Pada Bayi 6 Bulan Secara Alami Yang Benar

KonsultasiSehat.com. Penyakit campak atau rubeola pada bayi biasanya disebabkan oleh virus morbili yang terdapat diudara. Selain itu virus campak ini mudah menular bisa melalui napas, air liur serta kontak fisik lainnya. Gejala campak biasanya ditandai dengan kondisi demam, batuk, pilek, gejala ini memang mirip gejala flu sehingga banyak ibu yang menganggapnya enteng. Dan penyakit campak akan disadari ketika sikecil mengalami bercak merah.

Cara-Mengobati-Campak-Pada-Bayi-6-Bulan

Tentunya penyakit campak ini tidak boleh dianggap remeh. Karena penyakit ini dapat merenggut nyawa jika penanganannya tidak benar. Belum lagi virus campak ini sering menyerang balita biasanya umur 6 bulan keatas. Berikut akan dibahas cara mengobati campak pada bayi 6 bulan yang benar.

Cara mengobati campak pada bayi 6 bulan yang baik pertama tetap jaga kekebalan tubuh si bayi dengan menggunakan ASI. Karena makanan pokok bayi biasanya berupa ASI. Selain itu cara aman dengan pergi ke dokter. Selain ke ahli kita dapat berkonsultasi apa yang bisa dilakukan jika anak mengalami gejala campak. Biasanya kita juga bisa berkonsultasi dengan orang tua kita, biasanya beliau akan memberikan cara pengobatan tradisional.

Selain secara ekonomis biasanya dengan cara tradisional akan mengurangi konsumsi obat pada bayi yang nantinya mungkin dapat berdampak buruk. Cara pertama yaitu menggunakan bunga cengkih, caranya rendam bunga cengkih dengan dicampur gula semalam, selanjutnya air rendaman tersebut diminum sedikit- sedikit.

Cara mengobati campak pada bayi 6 bulan selanjutnya yaitu mengkonsumsi air rebusan wortel yang dicampur dengan tebu, akar alang-alang serta ketumbar. Selain itu pastikan melakukan pencegahan terhadap penyakit campak ini sebelumnya dengan mengikuti imunisasi campak. Tentunya jika melakukan pencegahan akan lebih mudah karena si kecil akan memiliki imun terhadap virus tersebut.

Serta jika sudah terkena pastikan melakukan pengobatan secara baik, dan benar agar terhindar dari hal yang tidak diinginkan. Penting juga bagi orang tua untuk mengetahui bahan yang dapat digunakan sebagai obat campak seperti

  • singkong atau ubi akar
  • biji buah nangka direbus
  • daun asam muda yang dikombinasikan dengan kunyit

Demikian Tips cara mengobati campak yang di alami si buah hati. Semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi pembaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top