Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Mengobati Campak Pada Bayi 7 Bulan

Cara Mengobati Campak Pada Bayi 7 Bulan

Cara Mengobati Campak Pada Bayi 7 Bulan Secara Alami

KonsultasiSehat.com. Campak adalah penyakit menular yang sangat sering menyerang bayi meskipun penyakit ini juga bisa menyerang anak-anak termasuk orang dewasa sekalipun.

cara mengobati campak pada bayi 7 bulan

Penyebab dari penyakit campak tidak lain disebabkan oleh infeksi virus rubeola dan gejala dari penyakit ini antara lain penderita mengalami batuk yang disertai pilek, demam, mata merah dan berair kemudian muncul bercak merah pada tubuh.

Gejala awal yang cukup mirip dengan gejala flu ini membuat kebanyakan orang sulit mendeteksi penyakit campak dan banyak dari mereka yang mengira bila hanya terserang flu biasa. Pada artikel ini kami akan membahas cara mengobati campak pada bayi 7 bulan secara alami yang telah kami rangkum untuk anda.

Cukup banyak yang mencari informasi seputar cara mengobati campak pada bayi 7 bulan secara alami mengingat penyakit campak termasuk penyakit yang cukup berbaya dan bisa sampai mengakibatkan kematian.

Mengobati penyakit campak bukanlah sesuatu yang sulit bahkan penyakit ini bisa saja diobati tanpa harus membawa si kecil ke dokter tetapi bila tidak ada perubahan yang signifikan lebih baik anda membawa buah hati anda tercinta ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Untuk mengobati penyakit campak bisa dilakukan dengan dua cara yaitu pengobatan dari dalam dan pengobatan dari luar.

Cara mengobati campak pada bayi 7 bulan secara alami dari luar bisa dengan menggunakan air perasan singkong. Caranya ambil dua atau tiga buang singkon lalu bersihkan kulitnya setelah itu ambil sarinya dengan cara diparut dan diperas.

Tambahkan air sebanyak satu loyang dan gunakan untuk memandikan bayi yang terkena campak tetapi jangan gosok kulitnya dan cukup merendamkannya saja selama 5-10 menit. Berikutnya untuk pengobatan dari dalam bisa dengan cara membuat ramuan tradisional herbal yang terbuat dari biji buah nangka.

Rebus biji buah nangka yang sudah anda persiapkan ke dalam air sampai mendidih kemudian saring dan tunggu sampai dingin. Minumkan ramuan tradisional herbal ini setiap hari sebanyak setengah gelas setiap pagi dan malam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top