Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Mengobati Campak Pada Bayi 8 Bulan

Cara Mengobati Campak Pada Bayi 8 Bulan

Cara Mengobati Campak Pada Bayi 8 Bulan Secara Alami

KonsultasiSehat.com. Campak atau yang dikenal juga dengan istilah gabag ini merupakan penyakit yang umum menyerang anak-anak yang berusia di bawah 10 tahun. Penyakit ini disebabkan oleh virus rubeola atau morbili dam penderita campak akan menunjukkan gejala yang sangat mirip dengan gejala penyakit flu sehingga sulit untuk membedakannya.

cara mengobati campak pada bayi 8 bulan

Biasanya yang sering terserang penyakit ini adalah bayi karena sistem kekebalan tubuh mereka masih rendah dibandingkan orang dewasa dan perlu diketahui juga campak termasuk penyakit menular dan cukup mematikan bila tidak segera mendapat penanganan yang tepat dan sesuai. Bagi yang ingin tahu cara mengobati campak pada bayi 8 bulan secara alami bisa langsung menyimak ulasan di bawah ini.

Cukup banyak para orang tua yang ingin tahu sekaligus penasaran dengan cara mengobati campak pada bayi 8 bulan secara alami sebab pemberian obat-obatan pada bayi berusia di bawah satu tahun tidak boleh dilakukan secara asal-asalan sehingga banyak yang memilih melakukan pengobatan secara alami.

Untuk mengobati bayi berusia 8 bulan yang menderita campak bisa dilakukan dengan banyak cara mulai dari pengobatan dari luar hingga pemberian ramuan herbal. Untuk pengobatan dari luar bisa dengan menggunakan singkong atau ubi kayu.

Ambil tiga buah singkong yang telah dikupas kulitnya dan dicuci lalu parut singkong tadi dan peras untuk mendapatkan sarinya. Rendam sang bayi ke dalam sari singkong yang ditambahkan air sebanyak satu loyang selama 10 menit setiap pagi dan sore.

Kemudian untuk pengobatan dari dalam bisa membuat ramuan herbal dengan bahan-bahan berupa 7 rimpang kunyit kemudian daun asam sebanyak satu genggam dan gula enau secukupnya. Langkah pertama rebus daun asam berserta kuncit terlebih dahulu kemudian saring setelah dingin dan jangan lupa tambahkan gula enau secukupnya.

Minum ramuan herbal ini tiga kali sehari secara teratur agar si kecil cepat sembuh dari campak. Kami harap cara mengobati campak pada bayi 8 bulan secara alami yang kami berikan kepada anda ini bisa bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top