Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Mengobati Campak Pada Bayi Secara Alami

Cara Mengobati Campak Pada Bayi Secara Alami

Tips Cara Mengobati Campak Pada Bayi Secara Alami

KonsultasiSehat.com. Penyakit campak atau yang dikenal juga dengan rubeola ini merupakan pemyakit yang disebabkan oleh virus Morbili dan sering menyerang para bayi. Virus campak ini juga sangat mudah menular yaitu bisa lewat napas, air liur dan kontak fisik dengan penderita campak.

cara mengobati campak pada bayi secara alami

Gejala penyakit campak memang cukup sulit karena gejalanya yang mirip dengan gejala penyakit flu seperti demam, batuk dan pilek. Umumnya para ibu baru menyadari anak mereka terserang campak begitu muncul bercak-bercam kemerahan pada tubuh si kecil. Perlu anda ketahui penyakit ini tidak bisa dianggap enteng sebab karena bisa menyebabkan kematian karena itu anda harus menyimak tips cara mengobati campak pada bayi secara alami di bawah ini.

Dengan mengikuti tips cara mengobati campak pada bayi secara alami yang kami berikan ini maka anda bisa mengobati penyakit campak yang menyerang buah hati anda tercinta. Untuk mengobati penyakit campak pada bayi sebenarnya tidak terlalu sulit dan yang paling utama adalah menjaga kekebalan tubuh si kecil dengan cara memberikan ASI ekslusif.

Seperti yang kita ketahui pada ASI mengandung banyak zat gizi penting yang dibutuhkan oleh si bayi sehingga dengan memberikan ASI ekslusif maka dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh si kecil sehingga mereka bisa cepat sembuh dari penyakit campak.

Cara kedua bisa juga dengan memberikan ramuan atau obat tradisional dan obat tradisional yang sering digunakan untuk mengobati campak pada bayi adalah menggunakan bunga cengkih. Untuk membuat obat tradisional dengan bunga cengkih ini tidaklah sulit dan caranya adalah dengan merendam bunga cengkih yang telah dicampur dengan gula selama semalam.

Setelah didiamkan semalam minumkan air rendaman bunga cengkih tersebut kepada bayi yang terkena campak sedikit demi sedikit dan lakukan secara rutin tiga kali sehari. Terakhir pastikan si bayi beristirahat dengan cukup supaya mempercepat proses penyembuhan. Itulah tips cara mengobati campak pada bayi secara alami yang bisa kami berikan kepada anda dan kami harap bisa memberikan manfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top