Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Mengobati Campak Pada Bayi Umur 5 Bulan

Cara Mengobati Campak Pada Bayi Umur 5 Bulan

Cara Mengobati Campak Pada Bayi Umur 5 Bulan Dengan Metode Praktis

KonsultasiSehat.com. Jangan menganggap enteng gejala demam dan munculnya bercak pada anak yang kini berumur 5 bulan. Karena hal tersebut akan menyebabkan panas dingin pada anak anda dan menyebabkan anak anda sakit-sakitan.

cara mengobati campak pada bayi umur 5 bulan

Dengan begitu anda sebagai orang tua asuhnya tentu merasa kasihan akan gejala yang diderita anak anda, campak yang ringan tentu belum menimbulkan dampak yang serius, namun memiliki resiko yang cukup serius jika gejala campak berat dialami oleh anak anda.

Oleh sebab itu orang tua harus menggunakan cara mengobati campak pada bayi umur 5 bulan yang efektif, agar anak anda bisa kembali sehat dan beraktifitas seperti sediakala. Dengan kondisi anak yang sehat tentu orang tua merasa sangat lega dan tidak khawatir akan kondisi anak diusianya yang masih belia.

Cara mengobati campak pada bayi umur 5 bulan yang bisa diterapkan untuk mengembalikan kondisi kesehatan anak, dilakukan dengan cara sebagai berikut :

  • Batasi aktifitas anak, penyakit campak sangat memiliki resiko yang cukup besar bagi orang lain. Sebab gejala penyakit yang satu ini dapat menular, terlebih jika saudara anda memilki bayi yang belum diimunisasi tentu itu sangat beresiko bagi kesehatan bayi tersebut. Untuk itu upaya orang tua ialah membatasi diri dari beraktifitas seperti keluar rumah dan menaruh anak dilantai. Karena hal tersebut dapat membuat campak semakin parah.
  • Persiapkan peralatan khusus, pada saat anak anda mengalami gejala campak usahakan anda sudah mempersiapkan hal khusus untuk sibuah hati. Hal yang bisa dilakukan ialah mempersiapkan sendok, piring, handuk, dan lain sebagainya khusus untuk anak anda yang menderita campak. Hal ini dilakukan guna menghindari penularan melewati kontak tak langsung karena gejala campak yang diderita oleh anak anda.
  • Jaga kebersihan, pada anak yang mengalami gejala campak diusianya yang belia. Usahakan bagi orang tua yang mengasuhnya untuk menjaga kebersihan dilingkungan rumah. Agar virus tidak bisa bebas masuk pada anak melewati kotoran. Dan untuk menjaga kebersihan anak, usahakan anak untuk tetap dimandikan meski kondisinya masih sakit. Anda bisa menyekanya dan memenadikanya dengan air hangat agar anak tetap merasa segar dan membuatnya bisa mengurangi rasa gatal yang timbul.

Demikianlah upaya pencegahan bagi anak yang mengalami campak agar tidak mengalami resiko yang serius, cara mengobati campak pada bayi umur 5 bulan seperti diatas dapat anda praktikan jika anak anda mengalami gejala campak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top