Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Mengobati Campak Pada Bayi Usia 7 Bulan

Cara Mengobati Campak Pada Bayi Usia 7 Bulan

Cara Mengobati Campak Pada Bayi Usia 7 Bulan Yang Bisa Dilakukan Orang Tua

KonsultasiSehat.com. Bagi orang tua tentu sangat sedih sekali jika anaknya mengalami kesakitan karena gejala campak, terlebih jika anak itu masih berumur belia diusia 7 bulanan.

cara mengobati campak pada bayi usia 7 bulan

Anak yang terkena campak tentu terlihat sangat kasian sekali karena bercak campak secara menyuluruh dapat memenuhi sekujur tubuh dengan ditandai warna merah dan bentol-bentol. Bercak yang diakibatkan karena adanya campak diusia muda jelas akan membuat gelisah sang bayi, dengan begitu si bayi kerap menangis.

Dan gejala campak menimbulkan beberapa penyakit komplikasi karena hal tersebut seperti pusing, panas, dan lain sebagainya. Sebagai penangananya orang tua hendaknya menggunakan cara mengobati campak pada bayi usia 7 bulan yang benar-benar ampuh mengobati buah hati anda. Mau tau caranya? Ayo perhatikan langkah-langkah dibawah ini dengan seksama.

Cara mengobati campak pada bayi usia 7 bulan yang bisa dilakukan orang tua, diantaranya ialah :

  • Minumair hangat, usahakan bagi orang tua agar selalu menjaga asupan sang anak yang terkena camapak. Sebagai penanganya orang tua hendaknya terus memantau anak dengan meminumkanya air hangat padanya, agar tubuh yang terkena campak merasa hangat dan bisa melancarkan metabolisme tubuh dan membuat sirkulasi darah berjalan dengan lancar.
  • Mengistirahatkan anak pada saat anak anda terkena gejala campak. Usahakan tidak banyak beraktifitas, atau lebih tepatnya anak diistirahatkan untuk sementara waktu. Hal itu berfungsi untuk membuat gejala anak sembuh secara cepat dan selain itu penyakit yang dideritanya tidak menular kepada teman-temanya.
  • Konsumsi suplemen nutrisi, untuk meminimalisir dampak dari gejala campak, orang tua harus mengusakan menjaga anak dengan suplemen nutrisi yang dikonsumsinya. Sebab dengan begitu akan membuat daya tahan tubuh lebih kuat dan juga dapat mempercepat proses penyembuhan.
  • Konsumsi makanan yang yang bergizi, hal ini dilakukan karena dapat membantu merangsang kembali vitalitas kerja tubuh secara baik, dan dapat membuat kesembuhan anak bisa lebih cepat karena hal tersebut mampu memberikan kekebalan terhadap tubuh sehingga gejala campak dapat disembuhkan.

Demikianlah cara mengobati campak pada bayi usia 7 bulan yang dapat dilakuakan orang tua, semoga pembahasan ini bermanfaat bagi anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top