Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Cantengan Pada Jempol Kaki Secara Alami

Cara Mengobati Cantengan Pada Jempol Kaki Secara Alami

Cara Mengobati Cantengan Pada Jempol Kaki Secara Alami

KonsultasiSehat.com. Terkena cantengan atau paronychia adalah jenis peradangan yang dialami baik oleh seseorang pria maupun seorang wanita. Biasanya peradangan ini terjadi pada bagian kuku jempol kaki.

cara mengobati cantengan pada jempol kaki secara alami

Apabila seseorang terkena penyakit ini akan mengalami tanda –tanda yang dirasakan pada kuku kaki bagian jempolnya ,yaitu terlihat kemerah-merahan, nyeri berdenyut, bengkak ,bahkan bernanah. Bagi anda yang terkena peyakit cantengan jangan anda sepelekan , karena itu kalau tidak anda tangani segera akan membuat kuku anda copot. Hal itu akan membuat semakin parah.

Nah sebaiknya anda obati dengan segera. Bagaimana cara mengobatinya? Anda jangan bingung bagaimana cara mengobati cantengan. Karena artikel ini akan berbagi informasi tentang cara mengobati cantengan pada jempol kaki secara alami. anda ingin tahu cara tersebut bagaimana? Baca langkah-langkah dibawah ini.

Berikut ini terdapat beberapa cara mengobati cantengan pada jempol kaki secara alami. anda dapat memanfaatkan tumbuhan dan rempah-rempah yang berada disekitar anda. Pertama , anda dapat memanfaatkan jahe. Ambilah jahe secukupnya lalu anda kupas dan cuci hingga bersih. Selanjutnya anda haluskan (bisa di blender atau diparut).

Campurlah jahe yang sudah dihaluskan tersebut dengan minyak kelapa dan balurkan ke jempol kaki dan anda perban dengan kain kasa. Kedua , dengan memanfaatkan daun pacar kuku , jeruk nipis dan gula merah. Cara membuat ramuannya : cuci bersih ketiga bahan tadi, lalu haluskan daun pacar kuku dan gula merahnya. Campurkan dengan air perasan jeruk nipis.

Terakhir kompres pada jempol kaki anda yang terkena cantengan ,agar ramuan meresap maka anda dapat menutupnya dengan kain kasa.Untuk cara yang ketiga , gunakan bawang merah lalu haluskan ,campurkan dengan minyak kelapa dan ambil daun pisang sedikit saja sangrailah daun pisang tersebut. Perban pada jempol kaki yang cantengan menggunakan kain kasa yang sebelumnya sudah di balut menggunakan ramuan 3 bahan tadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top