Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Cantengan Pada Kuku Jempol Kaki

Cara Mengobati Cantengan Pada Kuku Jempol Kaki

Cara Mengobati Cantengan Pada Kuku Jempol Kaki

KonsultasiSehat.com. Mengalami cantengan pada kuku jempol bagian kaki adalah sesuatu hal yang tidak mengenakan dan tentunya merasakan kesakitan. Bagaimana tidak, selain merasakan nyeri dan perih jempol kaki juga terlihat bengkak.

cara mengobati cantengan pada kuku jempol kaki

Akibatnya sakit apabila menggunakan sepatu atau jika jempol kaki yang cantengan tersenggol sesuatu. Bahkan terkena cantengan dapat menimbulkan bau yang tidak sedap. Ketika anda terkena cantengan pada kuku anda, sebaiknya anda sembuhkan sesegera mungkin. Apabila anda diamkan saja ,maka akan menjadi lebih parah dan dapat menyebabkan kuku anda terlepas. Lantas bagaimana cara mengobati cantengan pada kuku jempol kaki? Simak artikel ini untuk mendapatkan jawaban tepatnya.

Nah inilah beberapa cara mengobati cantengan pada kuku jempol kaki. Sebelumnya ketika anda menginginkan kesehatan pada tubuh, sebaiknya pilih cara yang aman dan tidak membahayakan. Adapun cara-cara tersebut antara lain : pertama, anda dapat membeli krim antibiotik khusus untuk menyembuhkan cantengan dengan krim ini anda cukup mengoleskan pada bagian kuku jempol anda yang cantengan.

Penggunaan krim antibiotik tersebut sesuai dengan prosedur yang tertera di lebel krim tersebut. kalau anda tidak ingin menggunakan dalam bentuk krim, anda juga dapat menggunakan cara yang kedua, yaitu dengan menggunakan minyak tawon. Anda dapat membeli minyak tawon di warung atau toko terdekat. Lalu oleskan minyak tawon pada jempol  yang terkena cantengan tadi, sesuai dengan aturan yang ada.

Tunggu beberapa hari kaki anda akan sembuh dan normal kembali. Cara lainya ketiga, cara ini dapat dikatakan cara yang alami. dengan cara anda dapat memanfaatkan tubuhan jahe. Selain dapat dikonsumsi dan menyehatkan tubuh, ternya tanaman jahe memiliki kasihat lain.

Anda tentunya dapat mengolah jahe tersebut , menjadi obat cantengan ada jempol kuku kaki anda. dengan cara siapkan beberapa bahan jahe dan minyak kelapa. Jahe yang sudah dihaluskan di campur menggunakan minyak kelapa.

Setelah itu,  bakarlah terlebih dahulu. lalu, oleskan pada jemplo kaki anda yang terkena cantengan dengan ditutup atau dibalut dengan kain kasa, supaya ramuan tersebut meresap. Itulah beberapa cara mengobati cantengan pada kuku jempol kaki. Semoga dapat bermanfaat bagi anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top