Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Cantengan Pada Kuku Secara Alami

Cara Mengobati Cantengan Pada Kuku Secara Alami

Bagaimana Cara Mengobati Cantengan Pada Kuku Secara Alami ?

KonsultasiSehat.com. Kuku adalah salah satu bagian yang sangat penting bagi tubuh kita. Apalagi bagi seorang wanita kuku sangatlah diperhatikan , karena dengan kuku yang cantik dengan berbagai hiasan seperti cutex akan memperindah penampilan.

cara mengobati cantengan pada kuku secara alami

Namun bagaimana jika kuku anda terkena cantengan? Catengan akan membuat kuku terlihat menakutkan  dan menimbulkan bau yang tidak sedap. Walhasil itu akan membuat anda menjadi malu dan tidak nyaman bukan? .

Cantengan dapat terjadi karena beberapa sebab yaitu karena infeksi jamur pada kulit, bisa juga karena anda memotong kuku terlalu dalam melebihi batas pola kuku dan bisa juga disebabkan kebiasaan menggigit kuku. Akan tetapi anda jangan bingung mencari cara mengobati cantengan, karena artikel ini akan membahas tentang cara mengobati cantengan pada kuku secara alami. Makadari itu, bacalah ulasannya ini hingga

Berikut adalah cara mengobati cantengan pada kuku secara alami. Pertama, terdapat cara yang paling sederhana untuk menghilangkan rasa nyeri dan mengempeskan bagian yang membengkak yaitu, kuku dengan anda merendam kaki atau tangan anda selam 15 menit saja. kedua ,anda dapat memanfaatkan jahe. Ambilah jahe secukupnya lalu anda kupas dan cuci hingga bersih.

Selanjutnya anda haluskan (bisa di blender atau diparut) . campurlah jahe yang sudah dihaluskan tersebut dengan minyak kelapa dan balurkan ke jempol kaki atau tangan dan anda perban dengan kain kasa. Ketiga gunakan bawang merah lalu haluskan ,campurkan dengan minyak kelapa dan ambil daun pisang sedikit saja sangrailah daun pisang tersebut.

Perban pada jempol kaki atau tangan yang cantengan menggunakan kain kasa yang sebelumnya sudah di balut menggunakan ramuan 3 bahan tadi (termasuk daun pisang). Keempat anda dapat memanfaatkan daun dewa, caranya petik daun dewa secukupnya, lalu anda cuci hingga bersih dan anda tumbuk setelah itu anda tinggal menempelkan pad kuku yang terkena cantengan.

Perlu anda ingat ketika anda melakukan pengobatan tersebut, sebelum kaki atau tangan anda diolesi dan diperban menggunakan ramuan tangan atau kaki anda harus dalam keadaan steril atau bersih. Nah itulah beberapa informai mengenai cara mengobati cantengan pada kuku secara alami. semoga bermanfaat bagi anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top