Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Darah Tinggi Dengan Bahan Alami

Cara Mengobati Darah Tinggi Dengan Bahan Alami

Pilihan Cara Mengobati Darah Tinggi Dengan Bahan Alami

KonsultasiSehat.com. Tekanan darah tinggi atau dalam bahasa medisnya hipertensi, merupakan salah satu dari jenis penyakit kardiovaskuler.

cara mengobati darah tinggi dengan bahan alami

Apa itu yang dimaksud dengan penyakit kardiovaskuler? Kata kardiovaskular sendiri berasal dari 2 kata, yakni cardio dan vascular. Cardio berarti jantung, sedangkan vascular berarti pembuluh darah. Jadi, penyakit kardiovaskular ialah suatu penyakit yang menyerang pembuluh darah dan berpengaruh pada jantung, cara kerja jantung.

Berdasarkan data dari WHO (World Health Organization), di tahun 2005 penyakit radiovaskuler telah menyebabkan 17,5 juta jiwa meninggal dunia. Itu berarti 30% angka kematian disebabkan oleh penyakit tersebut, termasuk hipertensi.

Mengancamnya angka kematian yang disebabkan oleh hipertensi, penyakit kardiovaskuler membuat kita berpikir bagaimana cara mengobati darah tinggi dengan bahan alami untuk menurunkan angka kematian yang disebabkan oleh penyakit tersebut.

Ada beberapa alternatif yang dapat dijadikan pilihan cara mengobati tekanan darah tinggi atau hipertensi. Akan tetapi, menimbang dampak dari sisi negatif dan sisi positifnya, cara mengobati darah tinggi dengan bahan alami merupakan pilihan yang dinilai paling aman dan tepat.

Jika seorang penderita hipertensi melakukan konsultasi kepada pihak medis, maka pihak medis mengelompokkan 4 jenis obat anti hipertensi untuk pasiennya, yakni diurektika, obat-obatan simpatoplegia, vasodilator, serta obat-obatan yang bekerja menghambat kerja dari angiostensin atau proses produksi.

Sejauh ini, banyak orang belum menyadari betapa pentingnya memeriksakan diri ke pihak medis untuk mengetahui kondisi kesehatan untuk dapat menjaga dan menghindari diri dari serangan berbagai macam penyakit. Seperti halnya dengan penyakit tekanan darah tinggi. Rata-rata penderita penyakit ini tidak sadar sebelum ia mengalami hal yang cukup bermasalah dengan kondisi pembuluh darah dan jantungnya.

Heterogeneous group of disease yang juga merupakan the silent killer ini dapat diobati dengan pilihan cara mengobati darah tinggi dengan bahan alami. Bahan alami yang dimaksud ialah jus-jus buah serta sayuran yang pro-anti hipertensi. Mengapa jus? Karena dengan jus, unsur-unsur organik yang terkandung di dalamnya dapat menjangkau setiap sel dalam tubuh melalui cairan interstital.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top