Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Obat / Cara Mengobati Darah Tinggi Dengan Kulit Manggis

Cara Mengobati Darah Tinggi Dengan Kulit Manggis

Cara Mengobati Darah Tinggi Dengan Kulit Manggis tanpa Efek Samping

KonsultasiSehat.com. Banyak masyarakat Indonesia yang mengalami hipertensi. Penyakit ini banyak menyerang masyarakat yang memiliki pola hidup kurang sehat. Sebelum membahas cara mengobati darah tinggi dengan kulit manggis yang tanpa efek samping ini, ada baiknya kita memahami bagaimana seseorang dapat terserang hipertensi ini.

cara-mengobati-darah-tinggi-dengan-kulit-manggis

Biasanya seseorang yang terkena hipertensi ini dikarenakan tekanan darah yang meningkat di arteri dimana peningkatan darah ini mencapai diatas normal tekanan orang sehat. Biasanya hipertensi ini disebabkan kurangnya berolahraga, lalu rokok, kemudian jumlah kolestrol yang tidak terkontrol, lalu faktor stress, serta faktor genetic juga mempengaruhi penyakit ini.

Lalu bagaimana kita mengetahui kalau kita terserang darah tinggi. Dengan mengetahui gejala tekanan darah tinggi ini kita juga akan menjadi waspada dan mampu mengambil tindakan dengan cepat untuk mengetahui cara mengobati darah tinggi ini.

  • kepala mudah pusing
  • mata berkunang-kunang
  • sulit tidur
  • mudah marah

Itu merupakan gejala ringan yang mampu kita ketahui, tapi untuk memastikannya bisa dengan mengukur tekanan darah ke dokter. Lalu bagaimana mengobatinya? Salah satu cara mengobati darah tinggi dengan kulit manggis yang mudah dilakukan dan tidak memakan banyak biaya. Selain itu kulit manggis ini juga memiliki banyak khasiat jadi tentu akan menyehatkan tubuh juga.

Cara mengobati darah tinggi dengan kulit manggis cukup mudah dilakukan, yaitu dengan cara meminum air rebusan kulit manggis. Selain itu kulit manggis ini juga dapat dibuat jus sebagai obat darah tinggi, caranya mudah cukup cuci kulit manggis engan bersih lalu dibuat jus seperti biasa agar lebih nikmat bisa ditambahkan madu secukupnya.

Namun sebelum diolah pisahkan dahulu antara buah dan kulitnya serta pisahkan dengan kulit keras bagian luarnya. Hal ini akan memaksimalkan manfaat kulit manggis tersebut. Jika malas untuk membuatnya ada yang lebih mudah yaitu dengan membeli ekstrak kulit manggis dalam bentuk kemasan yang kini sudah tersebar diapotek dan took-toko tertentu. Tapi ingat jika membeli dalam bentuk kemasan pastikan produk yang dibeli memenuhi standar BPOM.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top