Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Obat / Cara Mengobati Darah Tinggi Dengan Obat Tradisional

Cara Mengobati Darah Tinggi Dengan Obat Tradisional

Cara Mengobati Darah Tinggi Dengan Obat Tradisional yang Mudah Dilakukan

KonsultasiSehat.com. Darah tinggi atau yang sering disebut hipertensi ini sering menyerang masyarakat kita. Biasanya orang yang terkena hipertensi ini adalah mereka yang memiiki pola hidup yang kurang sehat. Makan enak serta memiliki kolestrol berlebih memang enak tapi jika kolestrol berlebih maka kita akan mudah terserang penyakit hipertensi ini.

Cara-Mengobati-Darah-Tinggi-Dengan-Obat-Tradisional

Jangan anggap remeh sakit darah tinggi ini karena hal itu dapat memicu penyakit lain seperti sakit jantung. Tentu kita tidak maukan terkena penyakit ini. Maka penting bagi kita untuk menjaga kesehatan dengan cara memiliki pola hidup yang sehat. Bagaimana jika sudah terserang? Lalu bagaimana cara mengobati darah tinggi dengan obat tradisional yang mudah dilakukan dan bahannya mudah didapatkan?

Cara mengobati darah tinggi dengan obat tradisional yang pertama yaitu dengan daun seledri. Bahannya juga mudah diperoleh karena daun seledri banyak digunakan oleh ibu rumah tangga sebagai campuran dalam memasak. Cara membuatnya sebagai obat cukup mudah yaitu dengan meminum air rebusan seledri.

Sebelum direbus seledri sebaiknya dicuci bersih dan ditumbuk, lalu minum sehari 2 kali sebagai obat tradisional darah tinggi. Selain seledri buah mengkudu juga bisa dimanfaatkan sebagai obat hipertensi caranya peras buah mengkudu, lalu air mengkudu ditambahkan madu agar lebih nikmat. Selain itu ada beberapa lagi bahan yang dapat digunakan seperti

  • kelopak bunga rosella
  • buah naga
  • daun papaya
  • ranting pulutan atau kapuhaku

Walaupun cara mengobati darah tinggi dengan obat tradisional mudah bukan berarti kita bisa meremehkan penyakit ini. Maka dari itu penting menjaga kesehatan melalui pola hidup yang sehat seperti makan-makanan yang menyehatkan secara seimbang lalu lengkapi dengan olahraga untuk menyehatkan tubuh, perbanyak mengkonsumsi buah segar dan air putih.

Lalu yang hobi ngemil, ngemil yang menyehatkan juga membantu lho. Tentu dengan obat tradisional ini mampu membantu kita mengobati jika dalam hal mendesak selain itu dapat mminimalkan biaya serta membantu kita tidak terlalu tergantung dengan obat-obatan. Selain itu bahan yang digunakan juga mudah kita temukan di sekitar kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top