Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Mengobati Demam Pada Bayi 1 Bulan

Cara Mengobati Demam Pada Bayi 1 Bulan

Cara Mengobati Demam pada Bayi 1 Bulan yang Efektif

KonsultasiSehat.com. Demam pada bayi yang berusia baru 1 bulan membuat beberapa ibu tidak tahu harus berbuat apa. Pada usia ini bayi rentan terkena berbagai penyakit karena sistem kekebalan tubuh terhadap penyakit sangatlah lemah, salah satunya adalah demam.

cara mengobati demam pada bayi 1 bulan

Untuk itulah kita harus tahu cara mengobati demam pada bayi 1 bulan yang aman dan efektif. Dalam mengobati demam bayi 1 bulan harus memperhatikan beberapa hal yang mampu membantu cepatnya demam pada bayi Anda. Cara ini dapat dilakukan dengan sangat mudah apabila Anda memperhatikan langkahnya dengan benar.

Untuk mengetahui cara mengobati demam pada bayi 1 bulan kita, terlebih dahulu Anda harus mengetahui berapa suhu tubuh yang dimiliki oleh bayi. Anda dapat menempelkan kening Anda terhadap bayi berusia 1 bulan. Dalam posisi ini kita dapat melihat apakah bayi kita berada dalam suhu yang tinggi atau tidak. Namun, cara ini kurang efektif untuk mengetahui dengan pasti suhu tubuh bayi 1 bulan kita.

Kita dapat menggunakan alat pengukur suhu tubuh yang dapat kita dapatkan di apotek terdekat. Penggunaan alat pengukur suhu tubuh ini juga sangat mudah sehingga Anda tidak perlu bingung menggunakannya. Jika kita sudah tahu dengan pasti berapa suhu tubuh bayi usia 1 bulan ini, kita dapat melakukan tindakan yang efektif dalam melakukan penurunan suhu tubuh bayi.

Jika bayi berada pada suhu tubuh yang tidak terlalu tinggi, kita dapat melakukan penurunan panas dengan menggunakan kompres. Memilih kompres sebaiknya dengan menggunakan air hangat ketimbang dengan air dingin. Anda juga dapat memberikan pelukan hangat kepada bayi berusia 1 bulan ini dengan cara menggendongnya.

Menggendong bayi dengan pose seperti kangguru dapat dijadikan pilihan bagi bayi Anda. Jangan lupa sertakan pemberian air susu ibu secara rutin. Jika dengan cara ini suhu tubuh bayi masih juga belum turun, ada baiknya Anda segera membawanya ke dokter.

Cara mengobati demam pada bayi 1 bulan ini hanya bersifat sederhana tetapi jika dilakukan dengan benar, cara ini mampu menurunkan demam pada bayi berusia 1 bulan Anda. Anda dapat menjadikan cara ini sebagai pertolongan pertama bagi bayi Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top