Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Demam Pada Orang Dewasa Secara Alami

Cara Mengobati Demam Pada Orang Dewasa Secara Alami

4 Tips dan Cara Mengobati Demam Pada Orang Dewasa Secara Alami

KonsultasiSehat.com. Demam ternyata tidak hanya menyerang balita dan anak kecil saja. Orang dewasa seperti kita pun seringkali mengalami demam dan panas tubuh.

cara mengobati demam pada orang dewasa secara alami

Flu dan batuk yang kerap menyerang kita pasti selalu dibarengi dengan demam dan menggigil. Biasanya kita mempercayakan masalah ini pada obat pereda demam yang banyak dijual baik itu di warung-warung maupun di apotek. Padahal sebenarnya, ada banyak cara mengobati demam pada orang dewasa secara alami yang dapat kita coba.

  • Dengan sup hangat

Siapa yang mengira bahwa ternyata bahan-bahan sup ayam mampu menghindarkan kita dari pembengkakan ronda hidung penyebab flu dan membangun antibody yang membantu tubuh untuk melawan virus.

  • Istirahat dan konsumsi vitamin C

Istirahat yang cukup akan memberi tubuh kita kesempatan untuk melawan virus yang tengah menyerang tubuh kita. Kebanyakan orang cenderung mengabaikan demam yang dirasakan dan tetap memaksa tubuh beraktivitas sebagaimana biasanya. Selain beristirahat cara mengobati demam pada orang dewasa secara alami juga dilakukan dengan mengkonsumsi banyak vitamin C. Vitamin C yang cukup akan membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita, sehingga kita bisa terhindar dari sakit panas dan demam.

  • Mandi dengan air hangat

Mandi dengan air hangat akan membuat tubuh menjadi rileks. Uap dari air hangat juga mampu membuat pernapasan lancar.

  • Teh, lemon dan madu

Terakhir, minumlah teh yang dicampur dengan lemon dan juga madu. Kombinasi dari ketiga bahan tersebut dapat menjadi minuman nikmat berantioksidan tinggi yang mampu meredakan demam.

Bagaimana, cara mengobati demam pada orang dewasa secara alami ini sangat mudah bukan? Anda bisa melakukan pengobatan ini dengan mudah di rumah anda. Jadi jika anda mengalami demam dan belum sempat periksa ke dokter, maka anda bisa melakukan penanganan yang pertama dengan melakukan 4 tips penting diatas.

Jika gejala yang timbul belum juga teratasi, alangkah baiknya jika anda segera periksakan kondisi anda ke dokter terdekat di daerah anda agar bisa ditangani. Semoga informasi ini bermanfaat bagi anda dan selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top