Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kehamilan / Cara Mengobati Demam Tinggi Pada Ibu Hamil

Cara Mengobati Demam Tinggi Pada Ibu Hamil

Mengetahui Cara Mengobati Demam Tinggi pada Ibu Hamil

KonsultasiSehat.com. Kehamilan merupakan saat yang ditunggu-tunggu oleh sebagian besar pasangan suami istri yang sudah menikah. Pasangan yang sudah menikah mengharapkan seorang buah hati sebagai tanda kasih hubungan mereka.

cara mengobati demam tinggi pada ibu hamil

Pada masa kehamilan sang ibu harus selalu menjaga kesehatan, baik kesehatan untuk sang ibu itu sendiri maupun kesehatan sang jabang bayi. Terkadang ketika Anda sudah berusaha untuk menjaga kesehatan bagi ibu dan anak, masih saja Anda terkena penyakit.

Kondisi ini sangat rawan dialami oleh ibu hamil. Penyakit yang sering diderita oleh sang ibu hamil adalah demam. Penyakit yang terkesan sepele ini harus segera ditangani. Jangan sampai penyakit yang biasanya Anda abaikan ini berubah menjadi demam tinggi. Oleh karena itu Anda harus mengetahui cara mengobati demam tinggi pada ibu hamil.

Penyakit demam mungkin pernah di derita oleh sebagian besar masyarakat kita. Mulai dari balita, remaja sampai dewasa telah mengalami penyakit ini. Beberapa dari mereka mungkin tidak menaruh perhatian lebih akan penyakit yang satu ini. Mereka berpikir dengan membiarkan penyakit yang sebagian besar orang mengira bahwa penyakit ini biasa, akan sembuh dengan sendirinya.

Namun, bagaimana jika seorang ibu hamil menderita penyakit ini? Apakah Anda akan membiarkan penyakit ini menyerang ibu hamil? Saya rasa Anda akan menjawabnya dengan tidak. Ya, penyakit ini memang terlihat sepele, namun Anda harus menaruh perhatian lebih apabila penyakit yang satu ini menyerang ibu yang sedang hamil. Bagi Anda yang sedang dalam fase kehamilan, bagi calon ibu yang akan mengandung maupun bagi para suami, sudah seharusnya mengetahui cara mengobati demam tinggi pada ibu hamil.

Cara mengobati demam tinggi pada ibu hamil yang paling aman dilakukan adalah dengan mengkonsultasikannya terlebih dahulu kepada dokter kandungan atau bidan. Hal ini dilakukan karena pada saat ibu sedang hamil, mereka tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi obat-obatan. Mereka hanya boleh mengkonsumsi obat yang memang telah dianjurkan oleh bidan atau dokter.

Tetapi ada jenis obat kimia yang dalam penggunaannya masih diperbolehkan oleh ibu hamil dalam menangani demam, yaitu paracetamol. Paracetamol digolongkan menjadi obat penurun demam dan sebagai pengurang nyeri yang dapat dikonsumsi oleh ibu hamil. Namun, dalam mengkonsumsi paracetamol tidak dianjurkan untuk mengkonsumsinya dalam waktu yang lama karena dapat mengganggu kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top