Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Mengobati Diare Pada Bayi 3 Bulan

Cara Mengobati Diare Pada Bayi 3 Bulan

Cara Mengobati Diare pada Bayi 3 Bulan Tanpa Resep Obat Dokter

KonsultasiSehat.com. Saat ini beraneka ragam penyakit dapat menyerang siapa saja mulai dari bayi hingga orang dewasa. Namun, anak bayi lebih rentan terserang penyakit karena daya tahan tubuhnya yang masing kurang.

cara mengobati diare pada bayi 3 bulan

Salah satu penyakit yang terkadang membuat panik orang tua ialah diare pada anak-anaknya. Terutama pada bayi yang baru beberapa bulan dilahirkan (2-3 bulan), apabila ia mengalami mencret pasti orang tua sedih dan panik.

Tenang saja, setelah membaca ini anda para orang tua tidak perlu merasa panik lagi apabila anak anda terserang diare karena di sini akan dibahas cara mengobati diare pada bayi 3 bulan. Perlu diketahui bahwa penyakit diare yang menyerang bayi 3 bulan ini memerlukan perhatian khusus karena apabila dibiarkan terus menerus dapat menyebabkan kematian.

Jika mendapati bayi 3 bulan anda sedang diare tetapi tidak sempat untuk langsung ke dokter, ada banyak cara alami yang bisa dilakukan tanpa adanya resep dokter. Cara mengobati diare pada bayi 3 bulan ini terbukti ampuh untuk mengusir diare pada perut bayi.

Beberapa caranya adalah memberi asupan cairan yang cukup banyak karena diare yang berlangsung lama dapat mengurangi jumlah cairan di dalam tubuh atau yang biasa disebut dengan dehidrasi. Cairan yang dimaksud utamanya adalah ASI karena bayi pada usia 3 bulan baru dapat mengkonsumsi itu, dapat pula digantikan dengan susu formula untuk bayi.

Selain susu, orang tua juga bisa memberikan air putih karena dapat mengurangi rasa nyeri di perut akibat diare tersebut. Air putih juga terbukti ampuh dapat melepaskan gas yang ada di dalam perut bayi. Cara mengobati diare pada bayi 3 bulan tersebut dapat dengan mudah dilakukan.

Apabila dalam tiga hari diare tak kunjung reda dan terdapat bercak darah dalam tinja bayi, segeralah pergi ke dokter untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut. Hal yang penting untuk menghadapi masalah diare pada bayi 3 bulan ini adalah hadapi dengan tenang agar bayi dapat segera tertangani dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top