Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Mengobati Diare Pada Bayi 6 Bulan

Cara Mengobati Diare Pada Bayi 6 Bulan

Cara Mengobati Diare Pada Bayi 6 Bulan

KonsultasiSehat.com. Seorang anak adalah buah hati untuk setiap orang tua. Orang tua tentu selalu berusaha keras untuk menjaga dan menyenangkan buah hatinya tersebut.Masa-masa bayi bagi orang tua adalah masa-masa dimana sangat menyenangkan melihat kelucuan si bayi sekaligus menegangkan.

cara mengobati diare pada bayi 6 bulan

Terlebih lagi jika si dede bayi adalah anak pertama untuk orang tuanya. Tentu orang tua akan lebih berhati-hati menjaga dan merawat bayinya tersebut.Banyak sekali penyakit-penyakit yang sering menyerang si dede bayi karena memang kekebalan tubuhnya masih sangat rentang untuk melawan penyakit tersebut.

Diare dapat disebabkan karena berbagai hal. Beberapa penyebab munculnya sakit diare pada bayi 6 bulan anda bisa disesabkan antara lain karena infeksi virus, infeksi bakteri, parasit, keracunan makanan, salah mengkonsumsi makanan misalnya terlalu banyak memberikan konsumsi jus pada bayi anda, dan karena mengkonsumsi antibiotik.

Maka dari itu, orang tua tentunya perlu memahami cara mengobati diare pada bayi 6 bulan yang biasanya sedang masa aktif-aktifnya mereka bergerak dan mencoba makan makanan baru selain ASI agar bayi tetap sehat.

Berikut akan dijelaskan sedikit tentang bagaimana cara mengobati diare pada bayi 6 bulan dengan mengandalkan tanaman obat alami, yakni daun jambu biji.

– Petik 7 daun jambu biji yang segar dan tidak terlalu tua.

– Rebuslah daun jambu biji tersebut dalam air mendidih sampai daun tersebut layu. Ingat jangan terlalu lama.

– Angkat dan dinginkan ramuan tersebut setelah di pindah ke dalam mangkuk yang berbahan selain bahan plastik karena dapat mempengaruhi kandungannya.

– Minumkanlah pada bayi anda 3 sendok makan setelah makan dan setelah bayi anda buang air besar.

Demikianlah cara mengobati diare pada bayi 6 bulan yang dapat saya informasikan. Semoga informasi tersebut dapat bermanfaat dengan baik. Jangan lupa, cermatlah dalam menangani diare pada bayi anda yang masih kecil tersebut. Penanganan yang salah ataupun terlambat dapat membahayakan bayi anda. Jangan menganggap remeh penyakit diare dan jaga pola hidup sehat dalam keluarga anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top