Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Mengobati Diare Pada Bayi Usia 3 Bulan

Cara Mengobati Diare Pada Bayi Usia 3 Bulan

Terbukti Ampuh Cara Mengobati Diare pada Bayi Usia 3 Bulan

KonsultasiSehat.com. Diare biasanya datang tiba-tiba dan dapat menyerang siapa pun bahkan anak bayi sekalipun. Diare pada bayi biasanya disebabkan oleh adanya bakteri yang masuk ke dalam tubuh maupun infeksi virus. Diare ini juga dapat disebabkan oleh adanya parasit pada botol susu bayi.

cara mengobati diare pada bayi usia 3 bulan

Hadapi diare pada anak dengan tenang karena sudah ada cara mengobati diare pada bayi usia 3 bulan yang terbukti ampuh untuk kasus diare ringan. Maksud dari diare ringan adalah diare yang tanpa disertai muntah maupun lendir pada feses yang dikeluarkan bayi. Jika sudah ada darah yang keluar bersama feses saat sakit diare berlangsung, sebaiknya langsung membawa bayi pergi ke dokter.

Memberikan ASI dalam jumlah banyak dan dengan intesitas sering merupakan salah satu cara mengobati diare pada bayi usia 3 bulan karena ASI satu-satunya makanan terbaik yang dapat diserap bayi 3 bulan. Selain ASI, susu formula juga boleh diberikan kepada bayi tetapi harus dibuat encer. Air putih juga dpat dijadikan alternatif karena air putih dengan mudah diserap tubuh untuk menggantikan cairan yang hilang.

Bila bayi rewel dan menangis terus, harap tenang! Bayi yang terserang diare memang wajar rewel karena perutnya yang merasa nyeri akibat tidak nyaman dengan sakit diare yang dialaminya. Orang tua sebaiknya juga mengoleskan minyak telon ke bagian perut hingga punggung bayi agar rasa nyeri pada perut dapat teratasi sedikit.

Bayi yang sudah positif terserang diare tanda-tandanya selalu mengeluarkan feses encer dengan ampas sedikit dalam intensitas sering selama beberapa hari. Biasanya diare ringan akan terjadi selama tiga hari. Pastikan kebutuhan cairan untuk bayi terpenuhi karena diare ini dapat menyebabkan dehidrasi yakni berkurangnya cairan di dalam tubuh yang apabila didiamkan sangat berbahaya.

Jika bayi sudah diketahui diare, langsung saja melakukan cara mengobati diare pada bayi usia 3 bulan yang ampuh dan mudah untuk dipraktekkan tanpa adanya obat-obatan kimia. Jaga lingkungan sekitar agar kesehatan bayi selalu terjaga karena bayi yang tumbuh sehat selalu menjadi harapan semua orang tua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top