Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kehamilan / Cara Mengobati Flu Berat Pada Ibu Hamil

Cara Mengobati Flu Berat Pada Ibu Hamil

Berabagai Cara Mengobati Flu Berat Pada Ibu Hamil

KonsultasiSehat.com. Flu merupakan penyakit yang bisa datang kepada siapa saja, termasuk ibu hamil. Namun bagi ibuhamil mengalami sakit flu tentu berbahaya bagi kesehatan janinnya, karena kondisi ibu yang tidak sehat akan membuat kondisi janin jga tidak sehat.

cara mengobati flu berat pada ibu hamil

 

Sakit flu terbagi menjadi flu ringan dan berat, jika flu ringan ibu hamil bisa melakukan istirahat yang cukup untuk mengobatinya. Namun cara mengobati flu berat pada ibu hamil tentunya  sedikit berbeda. Pada flu berat, ibu hamil dilarang untuk mengonsumsi obat-obat yang berbahan kimia karena bisa mempengaruhi kondisi janin. oleh sebab itu cara alami masih bisa ibu hamil lakukan untuk mengobati flu berat yang dideritanya.

Cara pertama untuk mengobati flu berat ialah buang lendir saart anda batuk ataupun pilek. Dengan membuang lendir yang ada, maka bakteri atau kotoran yang ada di dalam tubuh menjadi keluar. Maka sebaiknya ketika ada lendir saat sakit flu harus sesering mungkin dibuang agar flu bisa cepat sembuh.

Cara mengobati flu berat pada ibu hamil lainnya ialah meletakkan bantal lebih saat tidur, anda bisa menumpuk beberapa bantal di kepala anda tujuannya agar membuat napas menjadi lebih lega dan bisa membersihkan rongga hidung. Lakukan hal ini setiap akan tidur siang atau malam. Dengan cara-cara mudah seperti diatas, maka sakit flu bisa sembuh.

Sembuhnya flu berat pada ibu hamil tentunya tidak sulit, selain melakukan kedua hl diatas, ibu hamil juga bisa mengonsumsi masala teh yaitu teh yang berasal dari india yang terbuat dari rempah-rempah seperti cengkeh dan daun-daunan herbal. teh ini dipercaya bisa mengurangi rasa sakit flu pada ibu hamil.

Cara mengobati flu berat pada ibu hamil seperti diatas bisa dilakukan sendiri dirumah, ibu hamil tak harus meminum obat-obatan dari dokter ataupun obat warung. Namun kunci utama untuk mengobati flu pada ibu hamil ialah istirahat yang cukup. Dengan mengurangi aktivitas biasa, ibu hamil bisa beristirahat dengan tenang dan memulihkan kembali kesehatannya dan janinnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top