Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Flu Dan Batuk Dengan Cepat

Cara Mengobati Flu Dan Batuk Dengan Cepat

Tips Cara Mengobati Flu Dan Batuk Dengan Cepat

KonsultasiSehat.com. Bagi anda yang telah terkena flu dan batuk tidak perlu khawatir untuk menyebuhkannya. Kini bisa anda praktekkan cara mengobati flu dan batuk dengan cepat. Cara yang digunakan pun menggunakan cara tradisional.

cara mengobati flu dan batuk dengan cepat

Adapun beberapa ramuan yang bisa anda praktekkan dirumah yaitu,

  • Jahe dan Kencur

Pastinnya anda sudah pernah mendengar tentang bahan ini. Biasanya sering digunakan oleh ibu untuk memasak. Bahan-bahan ini bisa anda dapatkan di pasar tradisional. Harganya pun sangat terjangkau bagi semua kalangan. Untuk cara penggunaanya pun sangat mudah anda cukup merebus kedua bahan tersebut. Namun jangan lupa untuk dipotong menjadi dua bagian. Tunggulah beberapa menit hingga mendidih. Minumlah selagi hangat. Dalam sehari anda wajib meminumnya sampai 2 atau 3 kali.

  • Jeruk Nipis dan Madu

Hampir sama dengan jahe dan kencur untuk cara penggunaanya. Namun untuk jeruk nipis lebih banyak dalam jumlah yang anda gunakan untuk memerasnya. Anda juga bisa mencampurnya dengan madu. Seperti itulah cara mengobati flu dan batuk dengan cepat.

  • Belimbing Wuluh

Buah ini bisa memberi manfaat bagi anda untuk menyembuhkan batuk. Sudah terbukti bungan belimbing wuluh bisa meredakan batuk berdahak anda. Untuk cara penggunaannya pun sangat mudah cukup dengan satu genggam bunga belimbing wuluh, lalu campurkan menggunakan butir adas. Kemudian anda juga bisa mencampurkan menggunakan gula dan air secukupnya.

Begitulah cara untuk menggunakan bahan-baha tradisional untuk menyembuhkan penyakit batuk. Segeralah anda lakukan hal tersebut, bisa anda lihat beberapa minggu kemudian dampak yang ditimbulkan. Sangat mudah bukan untuk cara mengobati flu dan batuk dengan cepat.

Batuk sendiri bisa disebabkan oleh polusi atau faktor makanan. Bisa anda lihat kebanyakan dari anda lebih sering mengkonsumsi makanan serba instan. Makanan serba instan memang sangat cepat dan murah. Namun juga tenggorokan anda akan cepat terasa sakit karena efek dari makanan tersebut.

Seringlah mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan gizi tinggi. Seperti sayur-sayuran dan buah-buahan. Mintalah orang dirumah untuk membuatkanya. Ini akan mengurangi anda terkena penyakit batuk. Semoga yang anda lakukan dapat berjalan dengan lancar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top