Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Mengobati Flu Dan Batuk Pada Bayi Umur 2 Bulan

Cara Mengobati Flu Dan Batuk Pada Bayi Umur 2 Bulan

Cara Mengobati Flu Dan Batuk Pada Bayi Umur 2 Bulan Dengan Cara Alami

KonsultasiSehat.com. Siapapun bisa terkena flu, baik itu orang tua, anak anak ataupun bayi yang masih berumur 2 bulan. Pada usia ini memang bayi masih sangat rentan dan belum mempunyai sistem imun yang kuat yang bisa menjaganya dari serangan penyakit atau dari virus yang menular.

cara mengobati flu dan batuk pada bayi umur 2 bulan

Bayi bisa terkena flu dengan mudah, apabila jika lingkungannya atau orang yang disekitarnya terkena flu, bayi bisa saja dengan mudah tertular. Bayi usia 2 bulan akan sangat terganggu dengan adanya flu yang menyerangnya, maka dari itu anda sebagai orang tua harus segera menangani agar bayi anda tidak menjadi rewel atau merasa tidak nyaman. Berikut ini adalah cara mengobati flu dan batuk pada bayi umur 2 bulan yang bisa anda ketahui.

Merawat bayi 2 bulan, apalagi yang terkena flu memang kadang menyita banyak waktu, bayi yang tidak nyaman dengan kondisi tubuhnya yang sedang mengalami gangguan tentu akan sering menangis dan tidak bisa tidur dengan nyaman. Gangguan seperti ini tentu harus segera diatasi agar tidak berlarut larut.

Salah satu ramuan alami atau obat yang bisa mengatasi flu pada bayi yang berumur 2 bulan adalah dengan perasan air jeruk dan madu yang diminumkan kepadanya. Perasaan jeruk nipis dan madu adalah salah satu cara mengobati flu dan batuk pada bayi umur 2 bulan dengan sangat mudah dan juga alami.

Perasan jeruk sangat baik untuk kesehatan bayi, ramuan ini bisa membuat bayi hangat dan juga bisa melegakan pernapasannya. Ramuan ini bisa anda berikan beberapa kali dalam sehari sesuai dengan kebutuhan, namun jangan berlebihan karena bayi masih perlu nutrisi lain, misalnya ASI.

Sebaiknya juga ibu memberikan tempat yang hangat untuk si bayi dan jangan sampai terkena angin yang bisa membuat flunya semakin parah. cara mengobati flu dan batuk pada bayi umur 2 bulan ini bisa anda lakukan sendiri di rumah dan cara ini tentu sangat mudah untuk dilakukan, selain itu juga alami dan tidak menyebabkan resiko apapun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top