Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Flu Dan Batuk Pada Ibu Menyusui

Cara Mengobati Flu Dan Batuk Pada Ibu Menyusui

Cara Mengobati Flu Dan Batuk Pada Ibu Menyusui yang Aman

KonsultasiSehat.com. Flu dan Batuk merupakan penyakit yang sudah akrab di dengar. Kita bisa dengan mudah mengobati penyakit ini. Cukup pergi ke dokter atau hanya dengan minum obat warung tetapi hal ini tidak dianjurkan khususnya bagi para ibu yang sedang menyusi.

cara mengobati flu dan batuk pada ibu menyusui

Ya, bagi anda yang ibu menyusui meminum obat – obatan tanpa resep dari dokter memang tidaklah dianjurkan dikarenakan di bisa berdampak pada asi yang dihasilkan oleh si ibu. Dilain sisi, flu yang sedang diidap oleh si ibu haruslah segera diobati agar bayi tidak tertular.

Dengan demikian untuk menghindari hal yang tidak di inginkan selama menyusui ada baiknya mencoba cara mengobati flu dan batuk pada ibu menyusui. Memilih bahan alami sebagai obat untuk menyembuhkan flu dan batuk pada ibu menyusui merupakan cara yang sangat tepat.

Karena flu dan batuk dapat di atasi dengan cara yang mudah dan sederhana. Ini dia cara mengobati flu dan batuk pada ibu menyusui:

–       Banyak meminum cairan

Minumlah banyak cairan seperti air putih, jus buah atau teh. Hal yang sangat wajib di lakukan pada ibu menyusui adalah banyak mengkonsumsi cairan salah satunya yaitu air putih untuk mengganti cairan yang hilang pada tubuh  akibat pilek (flu). Di samping itu air hangat sangat baik di konsumsi pada saat batuk untuk memberikan kenyamanan di tenggorokan dan meringankan hidung yang tersumbat.

–       Uap

Saat memasak air tambahkan minyak kayu putih secukupnya kedalam rebusan air.  hiruplah uap yang keluar dari air panas tersebut untuk melegakan pernapasan.

–       Jeruk nipis dan kecap

Tentunya kedua bahan ini sangat sering di gunakan sebagai cara alami yang di pakai baik pada ibu menyusui atau tidak. Tuangkan perasan jeruk pada sendok makan lalu tambahkan dengan sedikit kecap, anda juga bisa menambahkan dengan madu.

Masih sangat banyak sekali obat alami untuk menghilangkan flu dan batuk antara lain daun sirih, sup ayam. Dan perlu di ingat pastikan bahan – bahan yang di gunakan sebagai obat harus higienis untuk menghindari munculnya bakteri – bakteri yang akan memperburuk kondisi tubuh. Ada baiknya menghindari obat – obatan medis pada saat mengandung. Istirahat yang cukup dan ikuti cara mengobati flu dan batuk pada ibu menyusuiseperti yang di jabarkan di  atas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top