Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Flu Dan Hemat Secara Alami

Cara Mengobati Flu Dan Hemat Secara Alami

Cara Mengobati Flu Dan Hemat Secara Alami yang Mudah

KonsultasiSehat.com. Pada saat cuaca sering berubah atau berganti tiba-tiba seperti pada musim pancaroba, menyebabkan daya tahan tubuh menurun, akhirnya flu atau umum disebut sebagai pilek akan cepat menyerang. Flu ini biasanya ditandai dengan sakit kepala, batuk, dan demam.

cara mengobati flu dan hemat secara alami

Penyembuhannya juga tidak begitu sulit, cara mengobati flu dan hemat secara alami dapat Anda lakukan sendiri di rumah. Virus influenza lebih sering menyerang pertahanan tubuh ketika musim hujan. Pada musim hujan sinar matahari berkurang dan tubuh kekurangan vitamin D.

Vitamin D ini dapat bermanfaat bagi tubuh, seperti sebagai pertahanan daya tahan tubuh, mencegah penyakit-penyakit berbahaya, untuk pembentukan tulang, dan sebagainya. Sinar matahari memang sangat menguntungkan bagi kehidupan manusia. Kurangnya sinar matahari dapat menggoyahkan pertahanan daya tahan tubuh. Daya tahan tubuh yang menurun akan rentan terkena penyakit.

Sebagian banyak orang beranggapan bahwa flu dapat disembuhkan dengan mengkonsumsi vitamin C. Mengkonsumsi vitamin C saja tidak cukup. Vitamin D lah yang mempunyai efek lebih ampuh. Seringkali dokter memberikan antibiotik bagi penderita flu, sebenarnya ini salah. Antibiotik yang diberikan untuk mengobati flu justru dapat membuat virus itu menjadi kebal.

Sehingga virus bisa saja kalah dengan antibiotik. Sebaiknya Anda menggunakan cara mengobati flu dan hemat secara alami yaitu dengan mengkonsumsi makanan alami seperti buah-buahan, sayuran, dan penambah vitamin D.

Konsumsi makanan sehat akan meningkatkan daya tahan tubuh. Gaya hidup sehat seperti olah raga, ketika olah raga biasanya berjemur di bawah sinar matahari pagi, hal ini dapat membantu tubuh mendapatkan vitamin D. Flu bisa dicegah dengan daya tahan tubuh Anda sendiri yang dapat melawan virus flu tersebut.

Cara mengobati flu dan hemat secara alami tidak sulit dilakukan. Flu yang menyerang pernafasan ini, Anda dapat menggunakan cara alami untuk memperlancar pernafasan seperti menghirup aroma mint atau mentol, menghirup aroma bawang, minum air hangat, makan makanan yang mengandung cabai, konsumsi makanan yang dapat memperhangat aliran pernafasan seperti jahe, kencur, kemangi, sereh, dsb.

Paling penting dalam pencegahan flu ataupun pengobatan flu yaitu istirahat total dan usahakan mandi air hangat ketika flu masih menyerang. Pengobatan flu sebenarnya cukup sederhana, semua itu tergantung dari pola hidup masing-masing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top