Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Flu Pada Anak Secara Alami

Cara Mengobati Flu Pada Anak Secara Alami

Inilah Cara Mengobati Flu Pada Anak Secara Alami

KonsultasiSehat.com. Cara mengobati flu pada anak secara alami adalah cara yang di pakai oleh orang tua untuk anak yang tidak menyukai obat – obatan medis. Seringkali orangtua panik ketika anak terkena flu di tambah anak tidak suka minum obat dikarenakan obat itu pahit dan menjadi momok yang menakutkan untuk kebanyakan anak – anak.

cara mengobati flu pada anak secara alami

Anak yang terkena penyakit flu ini akan sangat terganggu aktivitas mereka dan merasa tidak nyaman. Terutama pada musim penghujan akhir – akhir ini. Penyakit flu ini akan sangat mudah menjangkiti siapapun terutama anak – anak. Flu yang di alami anak biasanya di iringi oleh panas dan rasa nyeri yang membuat si anak menjadi rewel.

Banyak Ramuan – ramuan tradisional beserta cara mengobati flu pada anak secara alami. Bahan tradisional yang pertama akan di perkenalkan akan khasiatnya adalah :

–       Bawang putih

Di dalam bawang putih terdapat dua kandungan yang sangat bermanfaat, Allion dan Allicin. Kandungan tersebut bisa melawan virus yang menyebabkan flu. Untuk anak tentu mereka tidak menyukai bawang putih. Tapi jangan khawatir ada satu cara yang sangat mudah iris kecil – kecil bawang putih masukan ke dalam sup dan biarkan si kecil memakannya.

–       Istirahat

Yang di maksud istirahat dalam hal ini adalah tidur. Karena pada penelitian di sebutkan bahwa orang yang kurang tidur akan mudah terserang penyakit seperti batuk dan pilek.

–       Madu dan jeruk nipis

Kedua bahan campuran tersebut di campurkan dengan satu segelas air hangat lalu berikan kepada si kecil agar anak bisa merasakan pernapasan yang lebih baik.

Selain obat dari dalam, cara mengobati flu pada anak secara alami dapat dilakukan dengan melakukan pengobatan dari luar. Dengan melakukan pijatan ringan menggunakan minyak telon maka anak akan merasakan kehangatan dan kenyamanan.

Pada dasarnya yang di butuhkan pada anak saat mengalami sakit hanyalah perhatian dari bunda. Tambahan istirahat yang cukup akan cukup membantu menyembuhkan penyakit si kecil. Jika cara alami yang dilakukan masih belum manjur untuk membuat anak sembuh, ada baiknya si kecil di bawa ke dokter untuk mendapatkan perawatan lanjutan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top