Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Mengobati Flu Pada Bayi 3 Bulan

Cara Mengobati Flu Pada Bayi 3 Bulan

Cara Mengobati Flu Pada Bayi 3 Bulan Dengan Ramuan Buatan Sendiri

KonsultasiSehat.com. Bayi menjadi pelita dalam keluarga. Keberadaanya sangat di sukai semua anggota keluarga. Namun sayangnya bayi memiliki kecenderungan untuk terjangkit penyakit dengan lebih mudah karena daya tahan tubuh bayi yang masih sangat lemah. Terlebih bayi sering sekali mengalami dan menderita penyakit flu.

Cara Mengobati Flu Pada Bayi 3 Bulan

Kita sebagai orang tua terkadang panik dan sangat was was ketika anak kita menderita penyakit ini. Anda bisa mencoba cara mengobati flu pada bayi 3 bulandengan ramuan buatan tangan anda sendiri. Karena memang tubuh bayi yang sangat sensitif maka sebaiknya anda tidak sembarangan memberikan obat obatan yang justru akan membuat tubuh bayi justru akan semakin lemah.

Anda bisa menggunakan ramuan ramuan yang bisa anda buat sendiri. Bahan bahan yang digunakan pun sangat mudah untuk anda peroleh dirumah. Artinya meskipun bayi dalam keluarga anda menderita flu pada malam hari sekalipun maka anda bisa mengobatinya se segera mungkin. Cara mengobati flu pada bayi 3 bulan bisa anda lakukan sesering mungkin dengan menggunakan bahan bahan alami.

Pertama bahan yang bisa anda gunakan yaitu bawang putih. Anda bisa memotong bawang putih kecil kecil dan suapkan pada bayi anda perlahan lahan karena bawang putih sangat berkhasiat untuk melegakan pernafasan. Cara berikutnya yaitu dengan menggunakan madu murni karena madu murni memiliki banyak sekali khasiat dan salah satunya yaitu bisa mengobati penyakit flu.

Banyak sekali ramuan alami yang bisa anda buat untuk mengobati penyakit flu pada bayi anda. Bahan alami lebih cocok untuk digunakan pada bayi karena bayi masih sangat sensitif dan juga sangat rentan ketika menggunakan obat obatan.Kandungan bahan kimia pada obat obatan akan sangat menggangu tumbuh kembang bayi itu sendiri jika sudah ketergantungan.

Cara mengobati flu pada bayi 3 bulanbisa dilakukan sesering mungkin karena bahan alami tidak akan menimbulkan efek negatif maupun efek samping sehingga aman untuk digunakan pada bayi sekalipun. Bayi anda akan lebih aman dan juga lebih sehat jika melakukan pengobatan dengan menggunakan bahan alami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top