Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Mengobati Flu Pada Bayi Umur 2 Bulan

Cara Mengobati Flu Pada Bayi Umur 2 Bulan

Cara Mengobati Flu Pada Bayi Umur 2 Bulan Yang Aman

KonsultasiSehat.com. Penyakit flu memang tidak mengenal batasan umur dan batasan kelas sosial. Mereka yang sudah sangat tuapun bisa saja terjangkit penyakit flu ini. Bahkan mereka yang masih bayipun tak jarang mengalami penyakit ini. Penyakit yang disebabkan oleh virus yang bersifat mudah menular inipun tidak bisa kita anggap enteng.

Cara Mengobati Flu Pada Bayi Umur 2 BulanBanyak sekali obat obatan warung yang tersedia untuk mengobati penyakit ini. Namun sebenarnya obat obatan warung ini akan sangat menyebabkan ketergantungan dan memiliki efek samping yang sangat tidak baik untuk bayi. Cara mengobati flu pada bayi umur 2 bulan bisa anda lakukan dengan menggunakan bahan bahan alami dan ramuan alami yang bisa anda buat dengan tangan anda sendiri.

Cara yang anda lakukan sangat mudah dan bisa anda aplikasikan kapan saja dan dimana saja karena bahannya yang sangat mudah untuk anda temui. Anda bisa menggunakan cara mengobati flu pada bayi umur 2 bulanperasan jeruk nipis dan madu murni. Caranya yaitu pertama anda gunakan satu sendok makan perasan air jeruk nipis.

Kemudian tambahkan dua sendok makan madu murni dan juga dua sendok makan air hangat. Masukkan dalam cangkir atau wadah dan kukuslah sampai mendidih. Setelah mendidih angkat dan tunggu sampai dingin larutan tersebut. Anda bisa meminumkannya pada bayi anda sebanyak 5 kali sehari. Dengan demikian bayi anda akan terjaga kehangatan tubuhnya.

Pengobatan penyakit apapun pada bayi memang tidak bisa untuk dianggap enteng. Pasalnya bayi sedang mengalami tumbuh kembang dan juga proses pertumbuhan. Sehingga pengobatan dan bahan bahan yang digunakan tidak boleh sembarangan dan asal asalan. Cara mengobati flu pada bayi umur 2 bulansangat dianjurkan dan disarankan dengan menggunakan bahan bahan yang alami dan tidak berbahaya.

Dengan menggunakan bahan bahan alami maka kemungkinan bayi anda untuk mengalami ketergantungan dan menderita efek samping yang berbahaya bisa diminimalisir dan juga bisa dicegah. Namun jika flu pada bayi anda tidak kunjung sembuh maka anda harus segera membawa bayi anda ke dokter spesialis anak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top