Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Mengobati Flu Pada Bayi Umur 3 Bulan

Cara Mengobati Flu Pada Bayi Umur 3 Bulan

Cara Mengobati Flu Pada Bayi Umur 3 Bulan Dengan Cara Alami

KonsultasiSehat.com. Anda tentu tahu bahwa bayi memang sangat rentan terhadap serangan penyakit atau keluhan. Bayi belum mempunyai sistem imun yang kuat sehingga gangguan sedikit saja bisa menyebabkan banyak penyakit atau menjadi ancaman bagi bayi anda. apalagi pada bayi usia 3 bulan yang memang sedang rentan terkena penyakit yang dapat mengganggu kenyamanannya.

Cara mengobati flu pada bayi umur 3 bulan

Salah satu keluhan yang bisa bayi anda dapat adalah flu yang bisa menyerang kapan saja. Cara mengobati flu pada bayi umur 3 bulan pada bayi anda sebenarnya gampang gampang susah, butuh kesabaran tinggi karena bayi yang masih berusia 3 bulan memang sangat rentan dan harus dirawat dengan baik, berikut ini adalah tips sederhana yang bisa anda gunakan untuk mengatasi bayi yang terkena flu.

Flu pada bayi disebabkan karena pertahanan imunnya masih sangat rentan. Kekebalan tubuhnya belum terpenuhi dengan baik karena itu perlu penjagaan dari anda sebagai orang tuanya. Sangat memungkinkan bayi mendapat serangan flu karena berbagai sebab, karena udara yang dengan suhu rendah atau karena tertular.

Cara mengobati flu pada bayi umur 3 bulan yang paling sederhana adalah dengan mengoleskan pada sekitar dada bawang putih secukupnya, bawang putih sangat efektif menurunkan suhu tubuh dan juga membuat pernapasan bayi menjadi lebih lega. Biasanya jika terkena flu, bayi akan kesulitan bernapas dan juga bisa kedinginan.

Bawang putih memang sangat efektif dalam menurunkan suhu tubuh pada bayi, melancarkan pernapasan dan juga membuat bayi menjadi hangat. Setelah mengoleskan bawang putih secukupnya dan tidak terlalu banyak karena bisa membuat bayi kepanasan, anda bisa memeluknya hangat atau dipakaikan pakaian yang membuat dia hangat.

Jangan sampai bayi terkena angin dingin yang bisa memperparah flu nya, alangkah lebih baik jika mengajak bayi jalan jalan diwaktu matahari pagi belum begitu terang karena bisa membuat tulangnya kuat dan membuatnya hangat. Cara mengobati flu pada bayi umur 3 bulan ini bisa anda lakukan sendiri dirumah, jika belum sembuh hingga beberapa hari cobalah untuk datang ke dokter kepercayaan anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top